NASIONAL 

Jokowi Lantik 9 Gubernur Terpilih di Istana Negara Besok

beritaterkini99 – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada serentak 2018, pada Rabu, 5 September 2018 besok. Pelantikan akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, pukul 10.00 WIB.

“Benar, besok ada rencana pelantikan gubernur,” kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo di kantornya, Selasa (4/9/2018).

Soal berapa pasangan gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik Jokowi, Johan mengaku belum tahu.

“Saya cek dulu,” ucap Johan.

Sementara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, sebanyak sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada 2018 yang akan dilantik Jokowi.

Dari informasi yang dihimpun Merdeka.com, pasangan gubernur dan wakil gubernur yang bakal dilantik adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Keduanya merupakan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Pilkada Jabar 2018.

 

1 dari 1 halaman

Gubernur NTT Terpilih

Kemudian gubernur dan wakil gubernur terpilih Kalimantan Barat Sutarmidji-Ria Norsan. Dari Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal, Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, Bali I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana, dan Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Selain itu, ada juga pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunawas, Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Sumarsono, dan Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi.

 

Related posts