LIGA ENGLAND 

Jurgen Klopp: Liverpool Bukan Kandidat Kuat Juara Liga Inggris

beritaterkini99 – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menanggapi klaim yang menyebut timnya merupakan kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini. Klopp menyebut bahwa para rival Liverpool juga semakin bertambah kuat sehingga peta persaingan Liga Inggris semakin sulit.

Klopp yang ditunjuk menjadi pelatih Liverpool di tahun 2015 silam sukses membuat revolusi di kubu The Reds. Pelatih asal Jerman itu mampu membuat Sadio Mane dan kolega menjadi salah satu tim dengan lini serang paling mematikan di Eropa.

Usai kalah di final Liga Champions musim lalu, Liverpool memperkuat tim mereka dengan mendatangkan pemain-pemain top ke Anfield. Alhasil banyak yang menilai The Reds akan menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini.

Namun Klopp sendiri tidak merasa demikian, karena menurutnya para rival Liverpool juga semakin bertambah kuat. “Jika anda melihat lagi, mungkin tim kami saat ini merupakan tim Liverpool terbaik dalam beberapa musim terakhir, namun klub-klub lain juga melakukan hal yang sama dengan memperkuat tim mereka,” buka Klopp kepada Premier League Production.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Situasi Sulit

Klopp menilai tim-tim Liga Inggris saat ini berinvestasi besar kepada tim mereka masing-masing, sehingga peta menjadi juara semakin sulit untuk diraih.

“Situasi seperti ini cukup sulit. Sejauh ini langkah kami terlihat mulus, namun satu hal yang bisa saya janjikan adalah tim ini akan berkembang secara konstan.”

“Masalah yang harus kami hadapi adalah banyak klub lain juga berkembang dengan sangat baik, sehingga katakan kami berkembang sebanyak 20% tetapi lawan kami tidak menjadi 20% lebih lemah dari sebelumnya.”

2 dari 3

Tetap Berjuang

Klopp sendiri juga berjanji bahwa timnya akan terus bekerja keras agar bisa menghadirkan trofi ke Anfield dalam waktu dekat.

“Para lawan kami juga mencoba untuk mengembangkan tim mereka seperti kami dan itu tantangan yang harus kami hadapi. Tantangan ini sangat menarik namun juga sangat berat.”

“Di konferensi pers pertama saya, saya tidak bisa membuat keajaiban di tim ini karena hal itu sangat sulit untuk direalisasikan.” tandas eks Borussia Dortmund tersebut.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Liverpool sendiri akan mengunjungi markas Huddersfield pada pertandingan pekan ke 9 EPL musim ini.

Related posts