SEPAKBOLA 

Kalah dari Inter Milan, Fiorentina Keluhkan Kinerja Wasit

beritaterkini99- Presiden Fiorentina, Mario Cognigni, kecewa dengan kepemimpinan wasit saat timnya menghadapi Inter Milan pada pekan keenam Serie A, Selasa (26/9/2018) waktu setempat. Cognigni menyebut wasit berpihak ke I Nerazzurri.

Kemenangan Inter Milan dimulai setelah Mauro Icardi berhasil mencetak gol dari titik putih pada menit ke-45. Wasit menunjuk titik putih setelah bola hasil umpan Antonio Candreva menyambar jari bek La Viola, Vitor Hugo.

Keputusan memberikan penalti kepada Inter diambil setelah wasit menyaksikan tayangan ulang kejadian melalui VAR. Walau demikian, masih banyak yang mencium aroma kontroversial di balik kejadian tersebut.

Cognigni sendiri tidak sepenuhnya menyalahkan wasit karena penalti yang dianggap kontroversial oleh publik itu. Tetapi, ia menyayangkan pemimpin pertandingan terlihat seperti lebih membela Inter ketimbang berlaku adil.

“Itu adalah pertandingan yang indah,” ujar Cognigni usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Tetapi tanpa wasit di sana, akan ada rasa hormat antara kedua tim dan juga tontonan yang lebih menarik,” lanjutnya.

Cognigni pun sepertinya benar-benar kesal dengan kepemimpinan sang wasit, Paolo Mazzoleni. Ia bahkan menyebutnya sebagai teman terbaik Nerazzurri dalam laga tersebut.

“Kepemimpinan Mazzoleni tidak memadai, provokatif, dan berat sebelah. Dia adalah pemain terbaik Inter,” tambahnya.

“Kami menampilkan permainan yang bagus, tetapi VAR hanya membuat monster penarik perhatian,” tutupnya.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Inter Milan. Selain penalti Icardi, gol skuat asuhan Luciano Spalletti lainnya itu diciptakan oleh Danilo D’Ambrosio pada menit ke-77.

Related posts