POLITIK 

Kantornya Didemo, Demokrat Bahas Posisi Roy Suryo di DPP

beritatrekini99 – DPP Partai Demokrat didemo terkait Waketum Roy Suryo yang diduga belum mengembalikan barang milik Kemenpora. Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean, menyebut masalah itu sudah dibahas di tingkat pimpinan.

“Kami menghormati aspirasi tersebut, tapi kami harus menjelaskan bahwa dewan pimpinan pusat partai Demokrat Pak SBY, Pak Amir Syamsuddin sebagai Ketua Dewan Kehormatan bersama sekjen telah membahas terkait masalah ini,” kata Ferdinand di DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Ferdinand mengatakan pembahasan itu juga menyinggung posisi Roy Suryo di kepengurusan partai. Namun dia belum memastikan apakah Roy Suryo akan diberikan sanksi atau tidak.

“Dewan Kehormatan sedang dan sudah bekerja terkait posisi Roy Suryo di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat. Dalam waktu dekat kemungkinan Dewan Kehormatan akan mengumumkan secara resmi apa yang akan diberikan sebagai tanggungjawab partai kepada kadernya,” imbuhnya.

Hingga kini Demokrat belum memastikan apakah Roy Suryo bersalah seperti yang dituduhkan Kemenpora. Demokrat masih mempercayai Roy Suryo yang menyebut adanya kesalahan data inventaris.

“Tapi dalam hal ini kami juga tidak menuduh dan tidak mengamini bahwa Roy Suryo telah membawa inventaris Kemenpora. Karena beliau sampai sekarang pada kami mengatakan tidak pernah membawa, tapi ini ada selisih data dan informasi sehingga barang tersebut tidak ditemukan, kami tetap berpegang ke situ,” pungkasnya.

Related posts