UEFA 

Kartu Merahnya Akan Diselidiki UEFA, Sanksi Ronaldo Bisa Bertambah

beritaterkini99Juventus dan Cristiano Ronaldo tengah harap-harap cemas. Sebab kartu merah Ronaldo akan diselidiki UEFA yang berpeluang menambah masa hukumannya.

Pada laga Liga Champions di Mestalla, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB, Juve memang berhasil menang 2-0 atas Valencia. Tapi, hasil itu ‘tenggelam’ lantaran kartu merah Ronaldo lebih dibicarakan.

Kartu merah itu menjadi perdebatan karena Ronaldo tak melakukan pelanggaran berat. Pada sebuah pergerakan tanpa bola, Ronaldo mencoba melewati Jeison Murillo, kemudian mantan pemain Inter Milan itu terjatuh secara tiba-tiba.

Dalam tayangan ulang, Ronaldo terlihat seperti menjambak Murillo seraya memintanya segera bangkit agar waktu tak terbuang sia-sia. Namun, kartu merah Ronaldo nyatanya tak selesai sampai di situ.

Sebab, UEFA ternyata akan mendalami kasus kartu merah Ronaldo itu lebih jauh menyusul laporan pertandingan yang disusun wasit Felix Brych. Kasus itu akan dibeberkan di depan Komite Disiplin UEFA pada 27 September.

Jika ditemukan ada pelanggaran yang lebih berat, maka Ronaldo kemungkinan akan mendapat hukuman tambahan sekitar dua pertandingan. Ronaldo sendiri sudah otomatis absen saat menghadapi Young Boys di laga kedua.

Itu artinya, Ronaldo bakal absen saat Juve dua kali berhadapan dengan mantan klubnya, Manchester United, di matchday ketiga 23 Oktober mendatang dan juga matchday keempat dua pekan kemudian.

Related posts