CHAMPIONS 

Kata Vidic, Setiap Tim Butuh Pemain Seperti Cristiano Ronaldo

beritaterkini99– Mantan pemain Manchester United, Nemanja Vidic menyebut Cristiano Ronaldo sebagai contoh sempurna pesepak bola profesional yang wajib ditiru oleh pemain-pemain muda lainnya. Dia percaya Ronaldo adalah profesional sejati.

Vidic pernah menghabiskan tiga tahun bersama Ronaldo di Old Trafford dan pada saat itulah dia menyaksikan sendiri kehebatan Ronaldo. Baginya, kehebatan Ronaldo tak hanya dalam pertandingan, namun juga di sesi latihan.

Dia pun menilai bahwa pemain dengan mentalitas seperti Ronaldo memang dibutuhkan oleh setiap tim profesional. Vidic memuji Ronaldo yang tak pernah puas dan selalu ingin berkembang.

Sifat tak pernah puas itulah yang menjadi kehebatan Ronaldo. Baca komentar Vidic selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Profesional

Menurut Vidic, keberadaan pemain dengan mentalitas seperti Ronaldo sangatlah penting bagi sebuah tim. Yakni mentalitas yang tak pernah puas dan terus mendorong untuk jadi lebih baik.

“Anda membutuhkan pemain-pemain seperti ini dalam tim anda, pemain-pemain ini, mereka selalu mendorong ke depan,” kata Vidic dikutip dari fourfourtwo.

“Mereka tak pernah puas dengan permainannya, mereka ingin berkembang dan anda membutuhkan pemain seperti ini dalam tim anda.”

“Pada akhirnya, mereka adalah contoh yang patut ditiru karena mereka adalah pemain bagus dan mereka profesional dan jelas bisa jadi contoh untuk pemain lain dalam hal bagaimana mereka bekerja,” sambung dia.

2 dari 2

Ronaldo

Ronaldo
Cristiano Ronaldo vs MU di Bernabeu, 13 Februari 2013 © AFP

Lebih lanjut, Vidic juga berkomentar soal Ronaldo yang kembali ke Old Trafford sebagai lawan. Ronaldo akan membantu Juventus mengalahkan Manchester United, di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10) dini hari WIB nanti.

“Saya bermain dengan dia [Ronaldo] selama beberapa tahun, kami memenangkan banyak trofi jadi kami memiliki kenangan baik dan jelas ini akan jadi momen penting baginya kembali ke Old Trafford lagi.”

“Semoga kali ini dia tidak akan menang. Pemain hebat, pemain top, dia tampil hebat untuk klub dan rekan setim yang baik,” tutup Vidic.

Related posts