Fashion 

Konsumsi Bawang Putih dan Madu Bisa Turunkan Berat Badan

beritaterkini99 – Banyak bahan alami yang bisa diandalkan untuk menurunkan berat badan. Salah satunya rutin mengonsumsi campuran bawang putih dan madu.

Memiliki berat badan ideal memang dambaan semua orang, namun diperlukan usaha yang tidak mudah. Olahraga rutin hingga mengonsumsi makanan sehat bisa dijadikan langkah untuk menurunkan berat badan.


Selain rutin mengonsumsi air hangat di pagi hari, coba juga mengonsumsi racikan bawang putih dan madu. Dilansir dari Food Ndtv (7/9) kombinasi bawang putih dan madu bisa menjadi bahan alami yang bisa menurunkan berat badan, terlebih jika dikonsumsi saat perut dalam keadaan kosong.

Campuran ini memang telihat tidak menarik tapi khasiatnya sudah terbukti ampuh. Bawang putih yang disantap pagi hari misalnya, memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan termasuk sebagai bahan detoksifikasi.

Sementara campuran bawang putih mentah dan air adalah obat sederhana untuk berbagai masalah kesehatan mulai hipertensi hingga kolesterol tinggi. Ini karena di dalam bawang putih mengandung senyawa aktif yang bisa menyingkirkan berbagai penyakit.

Konsumsi Bawang Putih dan Madu Bisa Turunkan Berat BadanFoto: Istock

Disamping bisa menurunkan berat badan, bawang putih dan madu juga memiliki manfaat lain. Seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah flu, melancarkan pencernaan dan sebagai bahan detoksifikasi.

Seperti yang sering dikatakan ahli kesehatan, sistem pencernaan yang baik adalah kunci untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

Lantas bagaimana cara mengonsumsinya? Campur irisan bawang putih yang sudah dikupas dengan madu dalam stoples atau wadah. Diamkan campuran ini selama beberapa saat agar nutrisi kedua bahan ini tercampur rata.

Konsumsi racikan ini secara rutin di pagi hari. Atau Anda juga bisa mengambil seiris bawang putih segar lalu santap bersama satu sendok madu. Khasiatnya sama saja.

Selain bisa mendapatkan berat badan ideal, racikan ini juga membuat kulit terasa halus karena bawang putih memiliki sifat sebagai pembersih darah alami serta anti bakteri. Tertarik mencobanya? (dvs/odi)

Related posts