POLITIK 

KPU Minta Parpol-Caleg Tak Jadikan Gempa Palu Sebagai Alat Politik

beritaterkini99 – KPU memperingati peserta pemilu dalam memberikan bantuan kepada korban bencana. Peserta pemilu diminta untuk tidak menjadikan tempat bencana sebagai komuditas politik.

“Kita juga mengimbau kepada semua peserta pemilu untuk tidak menjadikan bencana alam di Sulteng, juga di tempat-tempat lainnya sebagai komoditas politik,” ujar Komisioner KPU Wahyu Setiawan, di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).

Wahyu mengatakan hal yang saat ini terjadi merupakan sebuah bencana. Sehingga diperlukan adanya pendekatan atau bantuan kemanusiaan.

“Tetapi, kita juga sama-sama memahami bahwa bencana alam, gempa disertai tsunami itu kan bencana alam kan ya, mestinya dilakukan dengan pendekatan kemanusiaan,” kata Wahyu.

Namun, Wahyu mengatakan bantuan kemanusiaan tidak boleh disangkut pautkan dengan politik. Sehingga diharapkan, bantuan kemanusiaan tersebut tidak menggandung kampanye.

“Jadi kalau mau berikan bantuan kemanusiaan, sebaiknya juga tidak gunakan embel-embel tertentu. Kemanusiaan ya kemanusiaan aja,” kata Wahyu.

Related posts