UEFA 

Laga Italia vs Polandia Akan Bikin Mancini Emosional

beritaterkini99Roberto Mancini bakal memulai laga debut sebagai pelatih Italia di ajang resmi. Momen itu dinilai Mancini akan sangat emosional untuknya.

Mancini resmi diangkat sebagai pelatih timnas Italia pada pertengahan Mei lalu. Pelatih berusia 53 tahun itu dikontrak selama dua tahun atau sampai 2020.

Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City itu sudah mendampingi tim Azzurri di laga persahabatan. Saat itu Italia menang 2-1 atas Arab Saudi, kalah 1-3 dari Prancis, dan imbang 1-1 dengan Belanda.

Kini, Mancini akan memulai laga resmi pertamanya bersama timnas Italia. Azzurri menantang Polandia di Stadion Dall’Ara, Sabtu (8/9/2018) dinihari WIB, dalam ajang UEFA Nations League.

“Ketika aku membuat debut di sini (timnas) pada usia 16 tahun, aku sangat emosional,” kata Mancini seperti dikutip dari Sky Sports.

“Besok ini akan menjadi pertandingan resmi pertama dengan tim nasional dan itu akan menjadi emosi hebat lainnya. Selalu ada rasa istimewa memimpin para pemain untuk pertama kalinya secara kompetitif,” sambungnya.

UEFA Nations League adalah turnamen baru yang digagas oleh UEFA untuk meningkatkan kualitas tim-tim nasional di benua tersebut. UEFA Nations League sekaligus memangkas jadwal laga persahabatan biasa.

Related posts