SEPAKBOLA 

Lenglet Akui Pernah Tolak Juventus

Beritaterkini99 – Bek Barcelona Clement Lenglet mengungkapkan bahwa dirinya pernah menolak tawaran untuk gabung dengan raksasa Serie A Juventus pada tahun 2012 lalu.

Lenglet saat ini merupakan penggawa Blaugrana. Ia didatangkan ke Camp Nou pada musim panas 2018 lalu.

Ia dibeli dari sesama klub La Liga, Sevilla. Blaugrana membeli pemain berusia 23 tahun itu dengan harga cukup mahal, sekitar 35 juta euro.

Sekarang ia menjadi salah satu bek andalan Barca dan sering main secara reguler. Meskipun kesempatan itu didapat berkat cederanya bek tengah lainnya.

1 dari 2

Ketertarikan Juve

Namun kisah Lenglet bisa saja berbeda saat ini. Ia bisa saja bermain di Italia jika ia memutuskan untuk menerima pinangan Juve enam tahun lalu.

“Saya berada di Nancy dan saya baru bermain tiga bulan di divisi dua Prancis ketika Juventus datang untuk mengontrak saya,” ungkapnya kepada Goal International.

“Namun saya masih berusia 18 dan saya baru beberapa bulan bermain sepakbola secara profesional. Dengan pertahanan Juventus saat itu, saya tidak akan bermain atau berkembang,” terangnya.

“Itu bukan saat yang tepat untuk meninggalkan klub saya. Saya sangat senang dengan keputusan yang saya buat karena saya bergabung dengan klub yang sangat besar,” tegasnya.

2 dari 2

Karir Lenglet

Bek asal Prancis ini merupakan pemain didikan akademi klub Nancy. Ia mentas ke tim B sejak tahun 2012 dan setahun kemudian ia mulai dipercaya main di tim senior klub tersebut.

Pada Januari tahun 2017, Sevilla memboyongnya ke Spanyol. Saat itu ia dibeli dengan harga lima juta euro saja.

Setelah itu, pada Juli 2018, Barca memboyongnya ke Camp Nou dengan mengaktifkan klausul rilisnya. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 13 kali di semua ajang kompetisi.

Related posts