TEKNOLOGI 

LG Pamer TV Gulung di CES 2019

Beritaterkini99- LG kembali memamerkan TV terbarunya di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu menampilkan TV gulung besutannya yang sudah diperkenalkan purwarupanya dua tahun lalu.

Namun dalam CES 2019, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (9/1/2019), LG tidak sekadar memamerkan produk tersebut. Perusahaan menyebut produk ini akan siap dipasarkan pada paruh pertama 2019.

TV besutan LG ini harus diakui memiliki tampilan dari TV kebanyakan. Alasannya, layarnya dapat digulung dan disembunyikan saat tidak sedang digunakan.

Sayang, LG tidak menjelaskan lebih lanjut mekanisme layar lipat yang diusung TV ini.

LG juga menyematkan modus ‘Line Mode’ yang memungkinkan panel TV tidak sepenuhnya terlipat. Pengguna masih dapat melihat seperempat bagian panel layar TV untuk mengatur musik dan mengontrol smart home.

Hadir sebagai TV pintar, LG turut membenamkan dukungan Amazon Alexa melengkapi Google Assistant yang lebih dulu hadir di LG webOS. Dari sisi audio, TV ini sudah memiliki sistem speaker Dolby Atmos.

Kendati dapat dilipat, perusahaan memastikan kualitas gambar yang ditampilkan TV ini setara dengan standar OLED. Sebagai pendukung performanya, TV ini memiliki chip Alpha 9 generasi kedua.

Dengan segudang fitur dan inovasi yang ditawarkan, TV ini jelas dibanderol dengan harga yang mahal. Untuk sekarang, LG belum mengungkap harga pasti, tapi perusahaan memastikan produk ini dijual dengan harga premium.

2 dari 3 halaman

Bukan Lengkung, LG Pamer Layar yang Bisa Digulung

Kehadiran layar gulung LG sebenarnya sudah diketahui sejak 2016. Sama seperti tahun ini, layar tersebut diperkenalkan di ajang CES.

Dalam purwarupa tahun lalu, layar ini memang didesain berukuran lebih besar, yakni 65 inci, mirip TV sebenarnya. Tak hanya itu, layar bertipe OLED ini juga sudah beresolusi 4K alias UHD.

Kehadiran teknologi layar gulung ini tentu saja menarik perhatian banyak pihak. Alasannya, teknologi ini merupakan inovasi baru dalam pengembangan teknologi layar saat ini.

Terlebih, jika layar ini dapat benar-benar diproduksi secara massal, bukan tidak mungkin teknologi ini juga dapat digunakan di perangkat mobile.

3 dari 3 halaman

Alpha, Kode Nama Smartphone Flagship Baru Milik LG?

Memasuki pekan pertama di 2019, LG dikabarkan bakal memperkenalkan smartphone flagship terbarunya.

Informasi ini didapat dari salah satu kicauan pemberi bocoran andal, Evan Blass (@evleaks).

Dikutip dari akun Twitter-nya, Rabu (2/1/2019), ia menyebutkan LG bakal menggunakan nama kode “Alpha” untuk smartphone unggulan berikutnya.

Tak hanya itu, Evan juga merujuk pada perangkat dengan nama kode “Beyond”, smartphone kelas atas Galaxy S10 milik Samsung.

Sayang, Evan tidak mengungkap informasi apapun selain nama kode smartphone itu.

Masih belum ada informasi teitang spesifikasi, harga, fitur, atau bocoran desain untuk smartphone LG.

Sejauh ini, LG telah merilis dua smartphone flagship pada 2018, seperti LG G7 dan disusul dengan peluncuran LG V40 di akhir tahun.

Related posts