TEKNOLOGI 

LG Susul Samsung Bikin Layar iPhone XS dan XS Max?

beritaterkini99 – Apple disebut akan menggaet LG untuk menjadi penyuplai panel OLED yang dipakai di iPhone XS dan XS Max.

Rumor LG akan menjadi penyuplai komponen layar untuk Apple ini sebenarnya sudah beredar sejak Juni lalu. Namun saat itu LG disebut belum bisa memenuhi syarat dari Apple, namun kini kabarnya LG sudah sukses melewati tes kualitas yang diberikan oleh Apple.

Saat ini Samsung adalah penyuplai panel OLED satu-satunya untuk Apple, tepatnya sejak mereka meluncurkan iPhone X pada 2017 lalu. Samsung yang setuju untuk menyuplai sekitar 100 juta panel OLED untuk Apple sampai saat ini bisa mengontrol harga karena mereka satu-satunya penyuplai.
Namun jika LG akan jadi penyuplai kedua, ketergantungan Apple terhadap Samsung tentu akan bisa berkurang, termasuk — mungkin — membuat harga panel OLED lebih murah, demikian dikutip beritaterkini99 dari The Verge, Minggu (16/9/2018).

Jika Apple benar-benar menggaet LG, maka panel OLED pabrikan asal Korea Selatan itu kemungkinan besar akan dipakai di iPhone XS dan XS Max, karena hanya kedua ponsel itu yang memakai panel OLED, bukan iPhone XR yang memakai panel LCD.

Sebagai informasi, panel OLED LG saat ini dipakai di dua ponsel, yaitu LG V30 dan Google Pixel 2 XL. Sayangnya, kedua ponsel itu beberapa kali mendapat kritikan karena layarnya yang bermasalah.

Related posts