LIGA SPAIN 

Madrid Terseok-seok Karena Ditinggal Ronaldo

beritaterkini99 – Eks pelatih Real Madrid Wanderley Luxemburgo mengatakan start Los Blancos yang mengecewakan pada awal musim ini disebabkan oleh hengkangnya Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menjadi senjata andalan Madrid sejak tahun 2009. Superstar asal Portugal itu merupakan mesin gol bagi Los Blancos.

Ia pun kerap jadi pemecah kebuntuan klub. Ia juga sering menjadi penentu kemenangan El Real di saat-saat krusial.

Akan tetapi semua hal itu sekarang sirna. Pasalnya Ronaldo sudah hengkang ke Juventus dan Madrid tak mendatangkan pengganti yang setara.

Di musim ini, Madrid menjalani start yang mengecewakan. Dari delapan pertandingan di La Liga, mereka kalah dua kali dan imbang dua kali. Di Liga Champions, mereka sempat ditekuk oleh CSKA Moskow di matchday 2 lalu.

1 dari 2

Lawan Tidak Khawatir

Menurut Luxemburgo, hilangnya Ronaldo dari Madrid memang berpengaruh besar. Sebab lawan sekarang menjadi tak terlalu terintimidasi saat berduel dengan El Rea..

“Itu berubah. Cristiano membuat semua perbedaan,” Luxemburgo mengatakan pada Omnisport.

“Saya telah bekerja untuk Real Madrid dan saya tahu bahwa pemain spesial seperti itu membuat khawatir lawan, lawan-lawan yang besar,” sambungnya.

“Real Madrid tidak memiliki pemain sekarang yang membuat lawan merasa mereka sudah mati. Anda tahu, perasaan ‘Saya harus menghadapi Cristiano Ronaldo’. Madrid tidak memiliki referensi seperti itu dalam skuat saat ini,” serunya.

2 dari 2

Tak Gegabah

Dengan situasi yang dialami oleh Madrid saat ini, keputusan Madrid untuk tidak mendatangkan pengganti bagi Ronaldo dipertanyakan banyak fans dan pandit. Meski demikian, Luxemburgo meyakini presiden El Real Florentino Perez tak akan membuat keputusan gegabah dalam mencari pengganti CR7.

“Tekanan selalu kuat di sana,” tambahnya. “Kita berbicara tentang klub terbesar di dunia.

“Jika hasilnya tidak datang, tekanan akan selalu besar, tetapi Florentino Perez adalah orang yang pintar dan sukses, dan saya percaya bahwa ia tahu ini akan menjadi musim yang sulit bagi mereka,” tuturnya.

“Tidak akan mudah untuk mereplikasi kesuksesan sebelumnya. Ia tahu itu. Jadi, saya percaya bahwa ia tenang sekarang, menunggu waktu yang tepat untuk melakukan lebih banyak investasi dalam skuad untuk membuat juara Madrid lagi,” tandasnya.

 

Related posts