SEPAKBOLA 

Man City Berada dalam Tekanan Liverpool? Pep Guardiola: Nol!

Beritatrekini99– Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menampik pernyataan bahwa timnya kini berada dalam tekanan. Bagi Guardiola, hasil diraih oleh Liverpool sama sekali tidak membawa dampak pada internal Man City.

Tengah pekan lalu, Manchester City sempat berada di puncak klasemen Premier League usai menang 2-0 atas Cardiff City. Saat itu, The Citizen mendapatkan 80 poin. Unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua.

Namun, posisi klasemen berubah akhir pekan ini. Liverpool menang 1-3 atas Southampton. Posisi puncak klasemen pekan ke-33 Premier League jatuh ke tangan mereka. Pasukan Jurgen Klopp unggul dua poin atas Manchester City.

Seperti apa Guardiola menjelaskan situasi yang terjadi? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Tidak Tertekan

Liverpool terus bermain konsisten di Premier League. Fokus mereka kini hanya pada dua kompetisi, Premier League dan Liga Champions. Sementara, Manchester City masih harus membagi fokus pada ajang Piala FA, selain Liga Champions dan Premier League.

Dengan kerasnya persaingan di klasemen Premier League, pemain Manchester City dikhawatirkan tertekan secara psikologis. Apalagi, jadwal mereka sangat padat. Namun, Guardiola dengan tegas menepisnya anggapan tersebut.

“Nol,” jawab Guardiola saat ditanya apakah pemainnya tertekan secara psikologis atas hasil yang diraih oleh Liverpool, dikutip dari Goal International.

“Saya pikir mungkin itu lebih baik bagi mereka. Tapi, bagi kami itu, nol. Saya tahu Liverpool akan menangkan semua pertandingan. Apa yang terjadi adalah apa yang terjadi. Untuk juara, kami harus menangkan semua laga,” imbuh Guardiola.

2 dari 2

Tak Mungkin Bermain Sempurna

Saat Manchester City mengalahkan Brighton & Hove pada semifinal Piala FA (6/4/2019), performa mereka mendapat sorotan. Sebab, David Silva dan kolega hanya mampu memetik kemenangan 1-0 pada saat bermain di Stadion Etihad.

Tapi, Guardiola tidak merasa harus risau dengan hasil tersebut. Menurutnya, adalah hal yang mustahil bagi sebuah tim untuk selalu menang dengan skor besar pada setiap pertandingan.

“Apalah Anda yakin kami bisa melakukan itu? Memainkan 60 laga dalam satu musim dan selalu menang 5-0 dan bermain bagus pada setiap laga? Tim mana yang bisa melakukan itu?,” tanya manajer asal Spanyol tersebut.

Related posts