SEPAKBOLA 

Manchester United Ibarat Anak Bawang yang Tersingkir dari Geng Anak-Anak Populer

Beritaterkini99 – Manchester United layak disebut sebagai tim paling buruk dari The Big Six Premier League musim 2018 ini. Mereka terseok-seok sepanjang musim dan kini duduk di peringkat keenam klasemen sementara, sudah pasti tidak bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Bencana MU dimulai sejak awal musim, sempat membaik di pertengahan, dan merosot lagi di akhir musim. Kini, bersama Ole Gunnar Solskjaer, MU kembali menghadapi masa-masa kelam.

Mereka dipastikan gagal menembus empat besar, gagal meraih trofi, dan gagal bersaing dengan tim-tim kuat lainnya. Di antara The Big Six Premier League, MU jadi anak bawang.

Bencana MU telah paripurna seiring kesuksesan lima rival mereka. Meski tidak semuanya meraih trofi, lima tim itu terbilang cukup sukses.

Mengapa demikian? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kesuksesan Rival

Manchester City yang paling top dengan asa menjuarai Premier League dan FA Cup, serta Carabao Cup yang sudah dikantongi. Pasukan Pep Guardiola itu masih sangat kuat musim ini.

Lalu ada Liverpool – yang juga kuat di Premier League – dan Tottenham Hotspur. Kedua tim tersebut tampil impresif di Eropa dan bakal berduel di final Liga Champions. Liverpool mengalahkan Barcelona di semifinal, Tottenham menyingkirkan Man City dan Ajax.

Tidak berhenti di situ, di Liga Europa juga ada Chelsea dan Arsenal yang bakal berlaga di partai final. Kedua tim tersebut juga melewati perjalanan yang tidak mudah sejak awal, Liga Europa tidak bisa diremehkan.

Ya, benar, tidak mungkin kelima tim itu bisa jadi juara berbarengan. Setidaknya bakal ada dua tim yang juga menutup musim dengan tangan hampa. Namun, setidaknya mereka melangkah sampai ke final. Ketika lima tim top Premier League menguasai kompetisi domestik dan Eropa, MU hanya duduk dan menonton.

2 dari 2

Harus Bagaimana?

MU sudah gagal musim ini dan harus menerimanya dengan lapang dada. Saat ini, yang paling penting adalah usaha mereka untuk menatap musim depan dengan optimisme tinggi.

Solskjaer mendapat tugas berat. Dengan pengalamannya yang minim, dia diminta membentuk MU yang baru dan harus meraih hasil secara instan. Seperti sebelumnya, fans MU dikenal tidak sabaran.

MU sebaiknya meniru Liverpool dan Man City. Bukan, bukan meniru cara mereka menghabiskan banyak uang. MU harus belajar mendukung pelatih semaksimal mungkin. Masalah utama MU terletak pada pemilik klub yang lebih mementingkan uang daripada harga diri klub.

Sampai masalah itu diselesaikan, MU tetap akan jadi anak bawang.

 

Related posts