Fashion 

Manfaat Air Rendaman Beras untuk Rambut

Beritaterkini99– Punya rambut bercabang, rusak, dan kering? Anda tak perlu cemas. Ternyata, air rendaman beras yang sudah terfermentasi sangat baik untuk mengembalikan kesehatan rambut. Air rendaman beras ini kaya akan vitamin yang dapat menutrisi rambut.

Dilansir dari Essence, Kamis, 10 Januari 2019, air tersebut mengandung magnesium, zat besi, vitamin E, thiamin, niacin, dan riboflavin yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Vitamin E yang terdapat di dalamnya juga dapat membuat rambut tak kusam. Air rendaman beras ini pun sudah terbukti melalui berbagai penelitian.

Studi menunjukkan, kandungan dalam air rendaman beras yang sudah terfermentasi sulit didapatkan secara bersamaan. Lalu, bagaimana cara membuatnya?

Cuci beras biasa hingga bersih dari debu dan kotoran. Setelah itu, masukkan ke dalam wadah dan tambahkan air hingga semua beras terendam. Tutup hingga rapat dan diamkan minimal selama 6-8 jam.

Aplikasikan air rendaman beras yang sudah terfermentasi pada setiap helai rambut usai keramas dan rambut dalam kondisi bersih. Kemudian gunakan conditioner untuk mendapatkan rambut yang ekstra lembut, sehat, dan terawat.

Related posts