POLITIK 

Ma’ruf Amin: Yusuf Mansur Nggak Masuk Tim Sukses, Hanya Ikut Saja

berittaerkini99- Bakal cawapres Ma’ruf Amin menepis kabar bahwa ustaz Yusuf Mansur masuk dalam tim pemenangan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma’ruf.

“Enggak masuk. Ya ikut saja. Kalau hanya ikut itu nggak pakai posisi. Tidak harus punya posisi kan?” kata Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018).

Dia menceritakan, dia bertemu Yusuf Mansur kemarin. Dalam pertemuan tersebut, Ma’ruf Amin menceritakan bahwa Yusuf Mansur ingin ikut medukungnya. Alasannya karena Ma’ruf Amin adalah guru Yusuf Mansur.

“Dia enggak bilang Pak Jokowi (dukung). Bilang ikut saya sebagai gurunya. Dia menganggap saya gurunya. karena saya gurunya, jadi mau ikut saya itu,” kata Ma’ruf sambil berseloroh.

Sebelumnya, Ustaz usuf Manysur menyatakan, selain bersilaturahmi usai ibadah haji, Yusuf mengaku sempat membicarakan masalah ekonomi umat saat bertemu Maruf Amin.

“Saya ketemu dan diskusi bagaimana ekonomi umat. Bagaimana sisi kebangkitan umat, bagaimana ekonomi kebangsaan. Jadi bicaranya bukan ekonomi umat saja, nation, bangsa. Saya kan dari dulu dengan Kiai di jalur itu ya, ekonomi syariah, ekonomi keumatan,” ucap Yusuf di rumah Ma’ruf Amin di kawasan Koja, Jakarta Utara, Kamis 30 Agustus 2018.

Yusuf pun mengaku, sampai sekarang belum diminta masuk Tim Pemenangan, meskipun Ma’ruf adalah gurunya.

“Kalau buat saya pribadi, beliau kan guru ya. Sejauh ini baik Pak Jokowi maupun Kiai Ma’ruf malah menyuruh saya untuk ngurusin umat. Adil kan, asyik kan. Saya sih sebagai murid kalau diperintah wajib judulnya. Tapi enggak tuh, udah urusin umat saja,” ungkap Yusuf.

Related posts