Lifestyle 

Mau Kencan tapi Bokek? Yuk, Intip 5 Tips Jitu Ini

beritaterkini99- Di dalam setiap hubungan memang sudah menjadi hal yang wajar jika kita ingin membahagiakan pasangan. Keinginan untuk selalu membahagiakan si dia terkadang mendorong kita untuk memberikan segala sesuatu yang terbaik, seperti menghadiahi makan malam yang super romantis ke restoran mewah, atau bahkan membelikan barang-barang.

Lalu pertanyaannya apakah membahagiakan pasangan harus selalu mahal? Tentu tidak bukan? Membahagiakan seseorang yang disayang tidak selalu harus dengan cara-cara seperti itu.

Artikel kali ini membahas tentang tips nge-date untuk yang ingin membahagiakan pasangan tanpa harus menghabiskan banyak biaya. Apa aja sih? Yuk, simak ulasan TunaiKita di bawah ini.

2 dari 4 halaman

1. Pacaran Sambil Ngopi

Tips pertama, ajak si dia mengobrol sambil menikmati secangkir kopi. Ini akan lebih menghemat pengeluaran karena tidak harus mengeluarkan biaya untuk membeli makanan berat.

Untuk melakukan trik ini, hindari mengajak pasanganmu keluar pada jam-jam makan. Sebisa mungkin hindari mengajak pasanganmu nge-date saat jam makan siang atau makan malam karena hal itu akan memberatkan keuangan.

Oleh karena itu, ajaklah dia pergi di jam-jam tanggung seperti jam 3 sore. Pemilihan waktu yang tepat akan membuat kamu lebih hemat.

2. Double Date

Nah trik ini bisa kamu gunakan jika kamu ingin menghemat biaya kencan. Dengan pergi double date dengan sahabatmu beserta pasangannya bisa menjadi opsi untuk nge-date hemat, lo.

Kunjungi restoran yang menyediakan menu makanan yang bisa dimakan secara bersama-sama dengan porsi besar. Selain itu, biaya parkir juga bukan tanggunganmu sendiri, atau jika naik taksi atau transportasi online, harganya akan lebih murah karena akan dibagi berdua.

Selain akan memangkas pengeluaran kencanmu, cara ini juga akan memberikan kesan bangga menjadi pasangannya dan ingin mengenalkannya kepada temanmu.

3 dari 4 halaman

3. Kencan di Hari Kerja

Kencan di hari kerja menjadi salah satu hal penting yang bisa kamu lakukan, lo. Selain menghemat banyak pengeluaran, mengajak pasangan berkencan di hari kerja bisa membuat hubungan kalian berdua semakin hemat dan erat.

Misalnya saja harga tiket bioskop yang terbilang murah saat weekday. Perbedaan harganya cukup signifikan jika dibandingkan dengan akhir pekan. Ajaklah pasanganmu untuk berkencan di hari kerja, seperti setelah jam kerja, atau pada saat jam istirahat jika kantor kalian berdekatan.

4. Kunjungi Tempat yang Memberikan Banyak Promosi

Pemilihan tempat juga sangat menentukan. Hal ini akan berpengaruh kepada jumlah pengeluaran yang harus dipersiapkan. Selain memilih tempat dengan harga yang tidak terlalu mahal, mampirlah ke tempat-tempat yang menawarkan banyak promo.

Misalnya, restoran yang memberikan potongan harga dengan menggunakan kartu kredit tertentu, atau promo buy 1 get 1 menu pada hari-hari tertentu. Cara ini bisa digunakan untuk menghemat pengeluaranmu saat berkencan dengan si dia.

4 dari 4 halaman

5. Nge-date Sambil Berolahraga

Hal ini bisa dicoba jika kalian berdua sama-sama senang berolahraga. Berolahraga sambil nge-date sangat memberi banyak keuntungan. Tidak hanya sehat, kalian berdua juga bisa semakin dekat dan pastinya tidak membutuhkan banyak uang. Berolahraga di saat Car Free Day, atau di taman-taman kota yang biayanya gratis akan menghemat pengeluaran.

Nah, itu dia 5 tips nge-date murah tanpa terlihat murahan oleh pasangan yang bisa diterapkan. Sekilas hemat dan pelit memang terlihat sangat mirip, tapi keduanya adalah hal yang berbeda Sobat. Tidak ada salahnya menyenangkan pasangan asal tau bagaimana cara menyiasati pengeluaran. Kencan tidak selalu harus mahal, kan?

Related posts