SEPAKBOLA 

Melepas Hazard Dinilai Bisa Jadi Awal Kehancuran Chelsea

Beritatrekini99 – Chelsea disebut bakal mendapatkan masalah besar jika tidak bisa mempertahankan Eden Hazard di akhir musim ini. Hal ini lantaran Chelsea juga masih belum terlepas dari hukuman larangan transfer, yang artinya mereka mungkin tidak bisa mencari pengganti Hazard.

Analis ESPN FC yang juga mantan pemain Chelsea, Craig Burley meyakini saat ini Chelsea masih terlalu bergantung pada Hazard. Chelsea selalu mengandalkan Hazard untuk membopong tim meraih kemenangan, yang artinya Chelsea belum siap kehilangan pemain tersebut.

Masalahnya, Chelsea juga tidak berada di posisi terbaik untuk mempertahankan Hazard. Real Madrid terus merayu sang pemain, dan Chelsea tentu sangat kesulitan untuk sekadar mempertahankan Hazard.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ketergantungan

Burley menyadari posisi Chelsea sangat sulit. Di satu sisi, mereka tidak terlalu kuat untuk merayu Hazard. Di sisi lain, mereka tengah dijatuhi hukuman larangan transfer. Situasi transfer Hazard berada di luar kontrol Chelsea.

Artinya, jika Chelsea terpaksa menjual Hazard dan larangan transfer itu tetap bertahan, The Blues bakal menghadapi keterpurukan yang tidak terhindarkan lagi.

“Masalah besar Chelsea adalah mereka terlalu bergantung pada Hazard,” ungkap Burley kepada ESPN FC.

“Jika mereka menjual dia dan larangan transfer tidak dicabut, tidak penting apakah mereka bakal bermain di Liga Champions atau tidak, mereka bakal sangat kesulitan.”

2 dari 2

Masalah Chelsea

Burley berani berkata demikian karena Chelsea yang sekarang tidak bisa bermain tanpa Hazard. Tim-tim kuat lainnya seperti Manchester City dan Liverpool masih bisa tampil oke ketika pemain terbaik mereka absen, sedangkan Chelsea harus menunggu keajaiban Hazard untuk menang.

“Sebab pemain-pemain pendukung di klub-klub lain, Man City, Liverpool, mereka lebih baik. Fernandinho sempat menepi lama di Man City, tidak ideal, tetapi mereka sanggup mengatasinya. Jika Liverpool kehilangan pemain, secara umum, mungkin kecuali Virgil van Dijk, mereka sanggup mengatasi itu.”

“Chelsea sangat bergantung pada pemain ini [Hazard]. Jadi, saya kira sangat masuk akal menolak tawaran yang datang. Jika mereka menjual dia dan larangan transfer tetap ada, mereka bakal menghadapi masalah besar,” tutupnya.

 

Related posts