Lifestyle 

Mencintai Pasangan Terlalu Berlebihan, Bisa Disebut Hubungan Tak Sehat?

Beritaterkini99- Salah satu faktor terpenting dalam kesuksesan sebuah hubungan yaitu keseimbangan komitmen, keseimbangan keinginan, dan keseimbangan cinta.

Sebuah hubungan membutuhkan kerjasama, jadi keduanya harus dalam porsi yang sama.

Lalu, apabila kamu mencintai pasangan lebih dari ia mencintai dirimu, coba untuk bertanya pada diri sendiri apakah itu sebuah hubungan yang Anda inginkan?

Dilansir dari Elite Daily pada Rabu (5/2/2020), ada penjelasan dari para ahli apakah hubungan seperti itu dapat dikatakan sebagai hubungan yang sehat atau tidak.

“Jangan ganggu hubungan Anda dengan terjebak dalam suatu keyakinan bahwa seseorang selalu lebih mencintai pasangannya,” kata psikolog klinis di Florida, Dr. Lesliebeth Wish.

Menurutnya, keyakinan seperti dapat memunculkan suatu kebencian.

Kenyataannya adalah bahwa bagi beberapa pasangan, itu bisa saja merupakan ketidakseimbangan cinta.

“Itu tidak sehat karena lamanya hubungan juga tidak memperkuat kualitas hubungan,” kata ahli hubungan di Atlanta, Alexis Nicole White.

Bagi Wish, itu hanya datang pada kenyataan bahwa kamu pantas mendapatkan lebih banyak dalam hubungan dan kamu berhutang pada diri sendiri untuk tidak menerima kekurangan dalam hubungan.

“Sayangnya, banyak pasangan yang melakukan ini hanya karena takut sendirian,” ucap Wish.

2 dari 2 halaman

Apa yang harus dilakukan jika berada dalam hubungan yang seperti itu?

Sebelum memutuskan untuk pergi dan meninggalkan hubungan itu, coba untuk melakukan konseling untuk melihat apakah pandanganmu tentang hubungan itu sehat dan tepat.

Wish mengatakan, “Pelajari cara-cara untuk mengungkapkan perasaan tidak dicintai pada pasangan dan kembangkan pemahaman yang berbeda tentang bagaimana Anda dan pasangan saling menunjukkan cinta serta kasih sayang.”.

Menurutnya, konseling juga dapat membantu membatalkan dan mengulang gaya komunikasi pasangan sehingga mereka merasa dicintai.

Namun, jika pasanganmu tidak mau melakukannya, White mengatakan bahwa tidak apa-apa untuk menerima kekurangan. Memang terdengar menyakitkan.

Kenyataannya adalah kamu harus bebas untuk bisa menemukan cinta yang lebih baik dan memuaskan.

Kamu layak juga untuk dicintai sama kuatnya dan penuh gairahnya sama seperti apa yang kamu lakukan.

Related posts