EKONOMI 

Mendag Sebut Pasokan Beras Lancar karena Dibutuhkan Para Caleg

beritaterkini99– Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu takut mengenai tahun politik tahun depan. Mengenai pasokan beras juga ia menjamin aman di tahun depan.

Enggartiasto mengatakan bahwa pada tahun politik mendatang, kebutuhan masyarakat akan terpenuhi. Ia berkelakar bahwa menjelang pesta demokrasi banyak pembagian sembako, termasuk beras.

“Tekanan pembeli beras berkurang karena sembako dibagi-bagi karena keikhlasan dari caleg-caleg,” kata Enggartiasto dalam acara Indonesia Economic Outlook Forum di Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Selain itu, ia juga menyinggung jumlah uang beredar yang dirilis Bank Indonesia (BI). BI mencatat uang beredar dalam arti luas (M2) pada Juli 2018 di posisi Rp 5.505,6 triliun atau tumbuh 6,3% dibandingkan pertumbuhan bulan sebelumnya 5,9%.

“Uang beredar banyak, jadi boleh dicek BI banyak. Karena saya tidak mau bicara tentang money politik,” tutur Enggartiasto.

Enggar juga menyoroti kinerja ekspor Indonesia yang ke depannya diharapkan membaik. Pertumbuhan ekspor tahun depan ditargetkan sebesar 6,3% dan angka tersebut diyakini bisa tercapai.

“Pertumbuhan ekspor kita memang 6,3%, RAPBN sampai sekarang kita sudah sampai growth kita sudah 9,1-10%. Sampai dengan Agustus target kita adalah 11% sehingga dengan demikian ini ada waktu yang cukup dalam menopang pertumbuhan ekonomi,” tutur Enggar.

Related posts