Lifestyle 

Mengapa perempuan suka mengoleksi sepatu?

beritaterkini99- Siapa nih yang paling suka mengoleksi sepatu? Sebagian perempuan ada yang punya kecintaan sendiri dengan sepatu. Bahkan setiap kali belanja, tak cukup cuma beli sepasang sepatu.

Sekalipun di rumah sudah punya banyak sepatu, tapi selalu tak bisa menahan diri untuk beli sepatu baru lagi. Dan hal ini terus berulang dari waktu ke waktu. Akhirnya pun koleksi sepatu jadi terus bertambah.

Alasan kita mengoleksi sepatu bisa jadi bermacam-macam. Tapi ada yang menarik nih dari Allan & Barbara Pease dalam bukunya Men Lie and Women Cry. Ternyata ada alasan yang sangat logis kenapa banyak perempuan yang sangat tergila-gila dan mengoleksi sepatu.

Belanja sepatu merupakan pengalaman positif

Dikutip dari Men Lie and Women Cry, belanja pakaian sering kali merupakan pengalaman yang negatif atau mengecewakan bagi perempuan karena sebagian besar baju itu tidak muat, tampak buruk, terlalu mahal, atau menonjolkan kekurangannya. Sepatu tidak masuk dalam kategori ini karena perempuan tidak harus diet untuk bisa masuk ke dalam sepatu. Kita hanya perlu mengetahui ukuran kaki kita.

Karena itulah pengalaman belanja sepatu merupakan pengalaman positif bagi perempuan. Dan sepatu tak pernah membuat bokong kita tampak lebih besar. Membeli sepatu seringkali memang jadi pengalaman yang menyenangkan karena yang perlu kita lakukan hanya mencari model dan desain yanga kita inginkan, karena soal ukuran kita tak terlalu ambil pusing. Tak ada sepatu yang bikin kita terlihat lebih gemuk.

Sepatu yang indah mengalihkan perhatian dari semua titik lemah tubuh perempuan

Sepatu tak pernah membuat perempuan merasa bahwa ia tidak cukup langsing. Bahkan dengan sepatu yang bertumit tepat, berat badan perempuan bisa tetap terdistribusi dengan baik. Tak ada yang namanya kategori sepatu gemuk atau sepatu kurus. Dengan sepatu yang nyaman dan model yang memang kita suka, kita bisa merasa percaya diri. Ketika suasana hati sedang buruk atau merasa kurang percaya diri dengan bagian tubuh tertentu, sepatu yang bagus selalu memperbaiki semuanya.

Kaki tak pernah mengkhianati seorang perempuan

Ya, kaki adalah bagian dari tubuh kita yang beratnya tak pernah naik turun. Berat badan naik, kita mungkin langsung down. Atau ketika ada bagian tubuh yang kelihatan terlalu kecil atau terlalu besar, kadang kita langsung merasa tidak cantik. Namun, sepatu selalu bisa memperbaiki suasana hati.

Selama masih bisa kita kendalikan dan belanja sesuai kebutuhan, punya hobi mengoleksi sepatu tidak ada salahnya. Kadang kita memang butuh hobi atau koleksi sesuatu untuk memberi warna baru dalam hidup.

 

Related posts