LIGA ENGLAND 

Michael Owen: MU Stagnan Di Tangan Jose Mourinho

beritaterkini99 – Mantan penyerang Manchester United, Michael Owen memberikan kritikan kepada Jose Mourinho. Owen menilai manajer asal Portugal itu gagal membuat setan merah berkembang selama masa kepemimpinannya di Old Trafford.

Mourinho sendiri pertama kali ditunjuk menjadi manajer MU di tahun 2016 silam. Ia menggantikan sosok Louis van Gaal yang dipecat oleh manajemen setan merah.

Mourinho sendiri sempat tampil menjanjikan di musim perdananya dengan memenangkan tiga trofi bagi setan merah. Namun di musim keduanya, setan merah mengalami puasa gelar, dan di awal musim ketiganya setan merah menelan serangkaian hasil negatif.

Owen sendiri menilai tidak ada perkembangan yang berarti ditunjukan Manchester United di era Mourinho saat ini. “Coba katakan apa yang berbeda dengan Manchester United saat ini dengan Manchester United tiga atau empat tahun lalu,” buka Owen kepada BT Sports.

Baca penuturan striker legendaris Inggris itu selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Minim Dampak

Owen menilai Manchester United tampil biasa-biasa saja di bawah kepemimpinan Mourinho kendati sang manajer membeli banyak pemain top.

“Satu hal yang berbeda saat ini adalah Mourinho terus membeli pemain baru. Namun coba lihat apa dampaknya? Jumlah gol yang mereka cetak tetap biasa-biasa saja.”

“Dia membeli pemain terbaik Premier League di tiga atau empat tahun terakhir pada diri Alexis Sanchez. Anda bisa melihat dia tidak mencetak banyak gol semenjak pindah ke sini.”

2 dari 3

Tidak Berkembang

Owen sendiri mengaku khawatir dengan perkembangan skuat setan merah yang ia nilai stagnan selama dilatih oleh Mourinho.

“Coba anda lihat Pogba. Dia memenangkan Piala Dunia dan dia menjadi pemain terbaik di Juventus. Namun lihat sekarang, dia hanya menjadi pemain biasa-biasa saja di Manchester United.”

“Semua pemain yang dimiliki Jose Mourinho, semua pemain menyerangnya bermain seperti itu bahkan lebih buruk. Dia sama sekali tidak membuat pemain manapun berkembang dari sisi ofensif.” tandasnya.

3 dari 3

Hasil Negatif

Manchester United kembali menelan hasil negatif di akhir pekan ini setelah ditaklukan West Ham United dengan skor 3-1.

 

Related posts