SEPAKBOLA 

Molde Tidak Ingin Solskjaer Permanen di MU

Beritaterkini99 – Keinginan Manchester United untuk menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer secara permanen bisa jadi gagal. Sebab, Molde disebut tidak memberikan izin bagi United untuk mempermanenkan Solskjaer.

Solskjaer ditunjuk jadi manajer United pada Desember 2018 yang lalu. Manajer berusia 45 tahun mendapat tugas untuk menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat. Mourinho dipecat karena gagal meraih hasil bagus di musim 2018/19.

Sudah menjalani lima pertandingan, sejauh ini Solskjaer menjadi angin segar di Old Trafford. Sebab, dia mampu membawa United memenangkan semua laga yang dilewati. Opsi menunjuknya jadi manajer permanen pun diapungkan.

Benarkah Molde tidak mengizinkan Solskjaer jadi manajer permanen United? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Tidak Berikan Izin

Status Solskjaer di United adalah manajer interim. Dia masih punya kontrak dengan pihak Molde dan United hanya meminjamnya sebagai manajer. Molde memberikan izin pada Solskjaer ke United karena kompetisi di Norwegia sedang rehat.

Direktur Molde, Oystein Neerland, menyebut bahwa sejauh ini belum ada rencana baru untuk masa depan Solskjaer. Masih seperti pada kesepakatan awal, sang manajer akan kembali ke Molde pada bulan Mei yang akan datang.

“Kesepakatan itu [kontrak Solskjaer] sampai 12 Mei. Itu adalah rencana A kami dan itu juga rencana B kami,” ucap Oystein dikutip dari Daily Mail.

“Kami tidak memiliki rencana C. Kami hanya berbicara dengan Manchester United tentang periode [kepelatihan Solskjaer] dari Januari hingga Mei. Tidak ada yang lain. Saya pikir Solskjaer akan kembali pada bulan Mei,” sambung Oystein.

2 dari 2

Belum Ada Pertemuan

Rencana Manchester United untuk memberikan kontrak permanen bagi Solskjaer begitu kencang menyusul hasil bagus yang diraih. Tapi, pihak Molde memastikan jika sejauh ini United masih belum membicarakan apa pun soal masa dengan eks manajer Cardiff City tersebut.

“Kami hanya berbicara dengan United tentang periode Januari hingga Mei. Tidak ada pembicaraan lain. Kami tetap pada rencana awal,” tandas Oystein.

Kompetisi di Norwegia saat ini masih belum dimulai. Kompetisi baru akan digelar pada bulan Maret 2019 yang akan datang. Namun, Molde sudah akan memulai persiapan dua pekan ke depan.

 

Related posts