LIGA ENGLAND 

Mourinho Inspirasi bagi Pochettino

beritaterkini99 – Tottenham Hotspur akan menantang Manchester United. Jelang duel, manajer Tottenham Mauricio Pochettino memuji sosok manajer MU Jose Mourinho.

Pertarungan MU melawan Tottenham akan digelar di Old Trafford, Selasa (28/6/2018) dinihari WIB. MU akan mencoba menghindari kekalahan beruntun usai di pekan lalu tumbang di markas Brighton 2-3, sedangkan Tottenham mencari kemenangan ketiga setelah sebelumnya mengalahkan Newcastle United 2-1, dan Fulham 3-1.

Duel turut akan membuktikan siapa peramu taktik yang lebih unggul. Keduanya telah bertemu sebanyak 15 kali dengan 11 kemenangan direbut Mourinho, sedangkan Pochettino menderita 11 kekalahan. Sedangkan di Premier League, Pochettino memiliki rekor 3-6 termasuk dua kekalahan di markas MU sejak 2016.

Terlepas dari berbagai kontroversi yang mengiringi, reputasi Mourinho tidak perlu diragukan. Mourinho hampir selalu menghadirkan trofi bagi klub-klub yang dilatihnya, termasuk ketika membawa MU menjuarai Liga Europa dan Piala Liga pada 2016/17.

“Untuk setiap manajer yang lebih muda dari dia, dia adalah inspirasi. Untuk setiap manajer,” Pochettino mengungkapkan dilansir dari FourFourTwo.

“Tentu saja. Saya mengambil banyak hal dari dia. Sangat banyak hal. Dia adalah seorang manajer yang luar biasa,” sambung pelatih asal Argentina ini.

“Saya memang lebih muda dari dia, sudah pasti. Situasi yang terjadi dengan saya, yang terjadi dengan manajer-manajer lain, situasi-situasi itu akan terjadi, naik-turun.”

“Dia adalah seorang manajer yang menginspirasi untuk seorang manajer seperti saya. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Mou dari ketika saya menjadi manajer di Espanyol dan saya punya rasa hormat yang besar untuk dia dan untuk klub.”

Related posts