SEPAKBOLA 

Mourinho Masih Dianggap Sosok yang Tepat untuk Tangani MU

beritaterkini99Benni McCarthy mengklaim Jose Mourinho saat ini masih merupakan sosok yang tepat untuk menukangi Manchester United.

Memasuki musim ketiganya di Old Trafford, Mourinho bukanya menuai pujian namun malah makin sering dikritik. Sebab performa United jadi tidak konsisten.

Nasibnya sempat disebut berada di ujung tanduk beberapa waktu lalu. Akan tetapi manajemen Setan Merah ternyata masih memberikannya kesempatan untuk menukangi Paul Pogba cs lebih lama.

Namun demikian, nasibnya masih tetap dalam bahaya. Jika kondisi United tak membaik, ia sewaktu-waktu bisa dipecat.

1 dari 2

Tak Ada yang Lebih Baik

McCarthy tahu betul kualitas Mourinho. Sebab ia pernah jadi anak asuhnya saat masih di Porto.
Ia pun mengatakan bahwa United sebaiknya saat ini mempertahankan Mourinho. Apalagi tak ada pengganti yang dianggapnya sepadan dengan manajer asal Portugal itu sekarang ini.

“Kadang-kadang dalam hidup Anda akan berada di bawah dan Jose telah mendapatkan hal itu musim ini, tetapi 100 persen ia akan bangkit lagi,” serunya pada Daily Star.

“Manchester United seharusnya tidak menyingkirkan seseorang yang menurut saya adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Dengan siapa mereka menggantikannya? Saya pikir tidak ada manajer yang lebih baik di luar sana daripada Mourinho,” klaimnya.

“Ia punya kepribadian dan karakter untuk menghadapi ini. Bagi saya ia adalah manajer terbaik untuk Manchester United,” tegas McCarthy.

2 dari 2

Adaptasi

Di sisi lain, McCarthy juga memberikan saran pada Mourinho agar ia beradaptasi dengan caranya menangani pemain. Menurutnya para pemain zaman sekarang tak bisa diperlakukan sama seperti para pemain zaman lawas.

“Ia mungkin hanya perlu memahami bahwa waktu telah berubah dan ia sesekali perlu membelai ego pemain dan menerima bahwa pemain muda membutuhkan lebih banyak kasih sayang dan perhatian,” cetusnya.

“Ia bukan tipe orang yang mengusik ego seseorang karena ia percaya bahwa Anda harus pergi ke luar sana dan tampil seperti seorang profesional karena Anda dibayar dengan uang yang banyak dan itu adalah pekerjaan Anda dan Anda harus memberikan yang terbaik sepanjang waktu,” tandasnya.

 

Related posts