SEPAKBOLA 

MU vs Reading, Berikut Catatan Apik The Red Devils di FA Cup

Beritaterkini99 – Kemenangan Manchester United atas Reading hari Sabtu (5/1) lalu menambah panjang catatan apik mereka di ajang FA Cup. Pada laga kali ini, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menang dengan skor 2-0.

Awal mula kemenangan Manchester United berasal dari kaki Juan Mata yang sukses mengeksekusi penalti di menit ke-22. Sejatinya, hadiah penalti itu sedikit mengundang pertanyaan lantaran hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside sebelumnya.

Selepas kejadian tersebut, The Red Devils berhasil menambah keunggulan melalui aksi sang penyerang, Romelu Lukaku, pada menit-menit akhir babak pertama. Ia berhasil memanfaatkan umpan terobosan apik dari rekan setimnya, Alexis Sanchez.

Hasil tersebut membuat beberapa catatan apik Manchester United di ajang FA Cup terus berlanjut. Ingin tahu? Scroll ke bawah untuk mengetahui statistik pertandingan lengkap yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

1 dari 1

Statistik MU vs Reading

1. MU hanya kalah sekali dari 52 laga FA Cup saat melawan tim dari divisi bawah (menang 44, kalah tujuh), mereka kalah melawan Leeds pada bulan Januari 2010 lalu.

2. MU telah meraih lima kemenangan di bawah asuhan Solskjaer sejauh ini – torehan kemenangan terpanjang mereka sejak bulan Januari 2018 silam.

3. Alexis Sanchez telah terlibat langsung dalam 18 gol di 19 laga FA Cup (sembilan gol, sembilan assist) saat membela Arsenal dan Manchester United.

4. Lukaku telah mencetak 13 gol dari 14 penampilannya di FA Cup, enam dari tujuh laga di antaranya tercipta saat bersama MU.

5. Mata telah terlibat langsung dalam 21 gol di 24 penampilannya sejak menit awal di FA Cup (10 gol, 11 assist).

 

Related posts