SEPAKBOLA 

Nyaris Kehilangan Poin, Klopp Tegaskan Liverpool Tidak Gugup

Beritaterkini99 – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menepis anggapan bahwa timnya mengalami demam panggung saat pertandingan melawan Newcastle United dini hari tadi. Klopp menegaskan bahwa timnya masih sangat tenang saat ini dan ia percaya timnya kesulitan mengalahkan Newcastle karena tim lawan yang begitu kuat.

Seperti yang sudah diketahui, Liverpool merupakan salah satu dari dua tim yang berpeluang menjadi juara EPL musim ini. Mereka tengah bersaing ketat dengan Manchester City untuk menjadi juara Premier League, di mana musim 2018/2019 ini hanya menyisakan dua pertandingan saja.

Di sisa dua pertandingan itu, The Reds diharamkan kehilangan poin sama sekali. Namun pada saat melawat ke St James Park, mereka nyaris pulang membawa satu poin setelah ditahan imbang Newcastle United dengan skor 2-2. Namun jelang akhir babak kedua, Divock Origi membuat gol krusial bagi The Reds, sehingga pertandingan itu berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan sang tamu.

Meski nyaris kehilangan poin pada laga itu, Klopp menegaskan bahwa ia dan timnya mengalami demam panggung mendekati akhir musim ini. “Tidak, saya sepenuhnya tenang menghadapi sitausi ini,” buka Klopp kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Tetap Fokus

Klopp menegaskan bahwa salah satu kunci timnya bisa memenangkan laga melawan Newcastle ini karena mereka tidak panik dengan keadaan dan mampu berpikir jernih sehingga mereka bisa mencetak gol kemenangan mereka.

“Kami harus mendorong para pemain kami karena mereka membutuhkan hal itu. Ketika kami mendapatkan sedikit jeda saat Salah cedera, saya mengatakan kepada mereka bahwa satu-satunya cara untuk bermain sepakbola adalah mengalirkan bola ke setiap lini, dan pada saat itu kami memiliki bantuan dari pemain pengganti.”

“Kami membutuhkan bola-bola mati, dan kami harus membuat tim lawan melakukan pelanggaran dan kami berhasil melakukan itu. Kami sangat jujur dengan apa yang kami lakukan dan saya bangga kami bisa memenangkan pertandingan ini.”

2 dari 2

Berikan Harapan

Klopp juga mengakui bahwa kemenangan ini akan sangat krusial bagi peluang juara Liverpool musim ini.

Ia menyebut berkat kemenangan ini, timnya masih bisa berharap untuk mengakhiri puasa gelar EPL sehingga ia berjanji timnya akan tampil all out di pertandingan terakhir musim ini melawan Wolverhampton Wanderers.

“Kami harus memberikan kredit kepada Newcastle karena mereka berjuang dengan sekuat tenaga di laga kandang terakhir mereka musim ini. Namun kami berhasil meraih tiga poin dan kami bisa melanjutkan ke partai final kami.” tandasnya.

Related posts