TEKNOLOGI 

Oppo Bakal Perkenalkan Smartphone dengan Kamera 10x Optical Zoom?

Beritaterkini99- Di MWC 2017, Oppo memamerkan teknologi kamera smartphone yang berkemampuan mengambil gambar hingga 5x optical zoom.

Walau hingga saat ini masih belum ada smartphone di pasaran yang menggunakan teknologi tersebut, kita mungkin segera melihat perangkat berkemampuan optical zoom lebih tinggi dalam waktu dekat ini.

Seperti yang dilansir My Drivers via GSMArena, Selasa (15/1/2019), Oppo bakal mengadakan acara besar pada 16 Januari dengan tagline berbahasa Tiongkok “十所为见,” yang bila diterjemah menjadi “ten times the view, see you soon.” 

Dari desain undangan yang sudah beredar ke media dan internet, sudah tampak jelas pengumuman smartphone baru Oppo besok berhubungan erat dengan kemampuan optik perangkat.

Seperti yang bisa kamu lihat di atas, tampak gambar yang menyerupai cahaya yang memfokuskan melalui apa yang mungkin adalah lensa smartphone Oppo.

 

2 dari 2 halaman

Kemampuan Optical Zoom 10x

Meski ada banyak kamera smartphone berkemampuan digital zoom yang tnggi, resolusi gambar foto pun terpaksa dikorbankan.

Sementara, optical zoom lebih bergantung pada permainan sistem cahaya di lensa untuk memperbesar subjek kamera tanpa kehilangan kualitas.

Mengingat desain smartphone yang sangat tipis, ruang terbatas untuk lensa biasanya maksimal optical zoom hingga 2x.

Walau sudah hampir dua tahun sejak Oppo mengumumkan sistem lensa optical zoom 5x, hingga saat ini kita masih belum melihat perangkat konsumen yang memiliki teknologi tersebut.

Related posts