SEPAKBOLA 

Performa Mengilap, AC Milan Siapkan Kontrak Baru untuk Franck Kessie

beritaterkini99- Franck Kessie terus menampilkan performa kinclong bersama AC Milan. Tak pelak, manajamen I Rossoneri itu puas dan mulai mempersiapkan kontrak baru untuknya.

Kessie sendiri pertama kali bergabung dengan AC Milan musim lalu. Ia dipinjam selama satu musim oleh Rossonerri sebelum dipermanenkan pada musim panas kemarin.

Musim ini Kessie tampil ciamik di lini tengah Milan. Dia menjadi starter di enam pertandingan Milan di Serie A musim ini, di mana di minggu lalu ia mengemas 2 gol bagi AC Milan saat melawan Sassuolo.

Dilansir Calciomercato, pihak manajemen Milan dikabarkan puas dengan performa Kessie. Mereka kabarnya siap menawarkan kontrak baru untuk sang gelandang dalam waktu dekat.

Mengapa pihak AC Milan ingin memperpanjang kontrak Kessie? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Antisipasi

Rumor perpanjangan kontrak Kessie ini sejatinya cukup janggal. Pasalnya sang pemain baru saja meneken kontrak permanen di Milan pada musim panas lalu yang mengikatnya di San Siro hingga tahun 2022.

Namun laporan itu mengklaim bahwa pihak Milan menilai Kessie berpotensi berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Hal ini nantinya akan membuat klub-klub top Eropa mengintai jasa pemain Pantai Gading tersebut.

Demi mengantisipasi kemungkinan tersebut, pihak Milan merasa perlu untuk memperpanjang kontrak Kessie agar mereka memiliki posisi yang kuat jika tawaran itu datang di kemudian hari.

 

3 dari 3 halaman

Detail Kontrak

Menurut laporan tersebut, ada tiga hal yang akan diajukan manajemen Milan pada kontrak baru Kessie nanti.

Aspek pertama adalah kenaikan gaji sang pemain. Manajemen Milan kabarnya akan memberikan kenaikan gaji yang cukup signifikan dari gaji Kessie yang saat ini bernilai 2,2 juta Euro per tahun.

Sebagai kompensasi dari gaji barunya itu, Kontrak Kessie kabarnya akan diperpanjang hingga tahun 2023 dan nantinya pihak Milan akan memasang klausul rilis yang mahal dalam kontrak sang gelandang.

Related posts