SEPAKBOLA 

Perjudian Mikel Arteta Sukses Besar, Arsenal Singkirkan Portsmouth

Beritaterkini99 – Perjudian manajer Arsenal Mikel Arteta sukses besar. Dengan menurunkan banyak pemain muda, The Gunners berhasil menaklukkan Portsmouth.

Bermain di Fratton Park, Arteta membuat keputusan yang berani. Dari starting XI Arsenal, enam di antaranya adalah pemain muda.

Meski memainkan pemain muda, Arsenal tetap mampu meraih hasil yang positif di markas lawan. Mereka berhasil mengalahkan Portsmouth dengan skor 2-0 pada babak kelima FA Cup.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Sokratis Papastathopoulos dan Eddie Nketiah. Kemenangan ini membuat Meriam London melaju ke babak perempat final.

1 dari 2

Perjudian Besar

Keberhasilan menyingkirkan Porstmouth dengan mengandalkan pemain muda tampaknya memuaskan Arteta. Menurutnya, para pemain muda sangat pantas mendapat kesempatan.

“Saya sangat senang dengan mereka, anak-anak merespons dengan sangat baik,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.

“Saya sangat menikmati bekerja dengan mereka. Mereka sangat pantas mendapat kesempatan. Selalu berisiko memainkan mereka di kompetisi ini, tetapi mereka layak untuk risiko itu.”

2 dari 2

Tidak Mudah

Arteta mengakui bermain di markas lawan dengan mayoritas pemain muda tidak mudah. Akan tetapi, The Gunners pada akhirnya bisa melewatinya.

“Datang ke sini, ke stadion ini, dengan tujuh pemain di bawah-23, dan mendominasi sepenuhnya sedikit tidak realistis tetapi kami melewati momen itu [di awal] dan setelah kami mulai mengambil bola dan bermain di daerah lawan dan mendominasi situasi jauh lebih baik. Kami mencetak gol dan seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak,” pungkasnya.

Related posts