SEPAKBOLA 

Pique Dukung Keputusan Valverde Tinggalkan Dembele

Beritaterkini99 – Bek Barcelona, Gerard Pique menilai Ernesto Valverde sudah membuat keputusan tepat untuk tidak memasukkan nama Ousmane Dembele pada pertandingan kontra Real Betis, Minggu (11/11) malam WIB. Barca menelan kekalahan pahit dengan skor masih 3-4 di hadapan publik Camp Nou.

Pertandingan tersebut berjalan sulit untuk Barca. Real Betis memberikan perlawanan yang luar biasa. Taktik Betis yang menerapkan lini pertahanan tinggi tampaknya terlalu sulit untuk diatasi Barcelona.

Sebelumnya, Ernesto Valverde sudah mengakui hal itu. Menurutnya Betis memang tampil lebih baik dan layak meraih kemenangan. Pernyataan itu senada dengan komentar Pique, yang menilai Betis layak mendapatkan kemenangan tersebut.

Pique juga menegaskan skuat Barca siap membantu perkembangan Ousmane Dembele. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Layak Menang

Menurut Pique, Barca tampil begitu buruk di babak pertama. Memang permainan Barca berkembang di babak kedua, tetapi sudah terlambat untuk membalikkan kondisi. Barca akhirnya kalah.

“Betis layak menang. Mereka memainkan pertandingan yang hebat. Kami tampil jauh lebih baik di babak kedua tetapi saat itu sudah terlambat,” kata Pique di laman resmi fcbarcelona.

2 dari 2

Soal Dembele

Soal Dembele
Ousmane Dembele. © AFP

Lebih lanjut, Pique juga mendukung Dembele untuk terus mengembangkan permainannya. Dia merasa keputusan Valverde menepikan Dembele sebenarnya dibuat untuk membantu perkembangan pemain itu sendiri.

“Itu adalah keputusan strategi tetapi kami semua di sini untuk membantu dia [Dembele]. Dia masih muda dan memiliki banyak potensi dan saya yakin Valverde meninggalkan dia untuk mengembangkan kemampuan lain dalam permainannya.”

“Kita semua pernah muda dan membuat beberapa kesalahan, jadi berdasarkan pengalaman kami harus membantu dia menyadari bahwa sepak bola adalah permainan selama 24 jam – anda harus menghidupi dan bernafas di dalamnya,” sambung Pique.

“Saya tak ragu bahwa dia akan berkembang dan keputusan pelatih juga akan membantu dia.”

Related posts