SEPAKBOLA 

Pjanic: Ronaldo Hebat karena Belajar dari Scholes

beritaterkini99 – Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, membuka rahasia sukses Cristiano Ronaldo sehingga menjadi pemain terbaik dunia. Pjanic merasa kemampuan Ronaldo terasah setelah dia meniru cara berlatih mantan pemain Manchester United, Paul Scholes.

Ronaldo pernah bermain satu tim dengan Scholes ketika masih bergabung dengan Manchester United. Kapten timnas Portugal tersebut menjadi pasukan Setan Merah selama periode tahun 2003 hingga 2009.

Sementara Scholes bermain untuk Manchester United pada tahun 1993 hingga tahun 2011. Scholes sempat pensiun dan kembali ke United 2012-2013. Pada periode pra pensiun, Scholes sempat jadi mentor bagi Ronaldo.

Sepanjang kariernya, Ronaldo adalah satu di antara pemain paling sukses di dunia. Pemain 33 tahun telah memenangkan lima gelar Ballon d’Or. Ronaldo memenangkan lima gelar Liga Champions dan juga membawa Portugal juara Piala Eropa 2018.

Sejak pindah ke Juventus pada awal musim 2018-2019, Pjanic mengaku mendapat banyak tips dan cerita dari Ronaldo, termasuk cara menjaga performa agar tetap tangguh lewat latihan dan Ronaldo ternyata belajar dari Scholes.

“Saya sudah banyak membaca apa yang Ronaldo katakan tentang Scholes dan bagaimana dia berlatih. Semua orang berkata bahwa Scholes begitu luar biasa, tapi juga karena apa yang dia lakukan di luar sana,” ucap Pjanic.

“Mereka melakukan dengan menjaga hal-hal sederhana, itu yang membuat mereka spesial. Saya pikir Cristiano Ronaldo telah belajar banyak dari pemain seperti Scholes,” sambung mantan pemain AS Roma tersebut.

Related posts