SEPAKBOLA 

Pochettino Menuju Posisi Pelatih Real Madrid?

Beritaterkini99-– Belum ada konsistensi yang digapai oleh Real Madrid sejak dilatih oleh Santiago Solari. Hal tersebut dikabarkan memicu spekulasi kehadiran Mauricio Pochettino sebagai kandidat pelatih baru pada musim depan.

Solari sempat memberi harapan baru bagi Real Madrid. Pelatih berusia 42 tahun itu ditunjuk Madrid menjadi pelatih untuk menggantikan posisi Julen Lopetegui di awal musim.

Real Madrid mampu tampil lebih baik di bawah Solari. Dari semula berada di posisi ke-8 klasemen La Liga, Sergio Ramos dan kawan-kawan sempat naik ke posisi ke-2 klasemen. Madrid juga lolos ke babak 16 Besar Liga Champions di bawah komando Solari.

Lantas, benarkah Madrid akan mengganti Solari dengan Pochettino? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Pochettino ke Real Madrid

Real Madrid memang tampil lebih baik di bawah asuhan Santiago Solari. Tapi, pelatih asal Argentina tersebut belum benar-benar membawa timnya bermain konsisten. Kekalahan dari Barcelona di Copa del Rey menjadi salah satu bukti sahihnya.

Solari menuai pujian saat membawa Madrid menahan imbang Barca di Camp Nou. Tapi, kekalahan dengan skor 3-0 di Bernabeu membuat kelayakannya sebagai pelatih El Real mulai menuai tanda tanya.

Dengan situasi Madrid yang belum juga konsisten, seperti dikutip dari The Sun, Real Madrid kini sedang mengincar sosok pelatih baru untuk musim kompetisi 2019/20 yang akan datang. Pelatih yang menjadi incaran Madrid tidak lain adalah Mauricio Pochettino.

Solari sendiri masih punya kontrak di Madrid hingga tahun 2021. Tapi, menyusul performa yang tidak kunjung konsisten, kecil peluang mantan pemain Real Madrid itu akan dipertahankan pada musim depan.

2 dari 2

Bayar Mahal untuk Pochettino

Jika memang tertarik mendapatkan servis Mauricio Pochettino, maka Real Madrid harus mengeluarkan usaha ekstra. Dia harus meyakinkan mantan pelatih Espanyol itu untuk bersedia pindah ke Madrid. Sebab, Pochettino diyakini masih betah menjadi pelatih Spurs.

Pochettino punya kontrak dengan durasi lima tahun ke depan dengan pihak Spurs. Jadi, Madrid harus menebus kontrak itu jika ingin mendapatkan servis pelatih asal Argentina.

Kabar yang beredar, untuk menebus kontrak Pochettino, maka Madrid harus membayar senilai 40 juta pounds.

 

Related posts