POLITIK 

Prabowo-Sandi Targetkan 60 Persen Suara di Jawa Tengah

beritaterkini99- Tim sukses Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno membidik kemenangan di Provinsi Jawa Tengah. Perolehan suara di wilayah itu ditargetkan 60 persen pada Pilpres 2019.

“Jateng harus menang 60 persen, kemarin saat Pilgub Jateng kita sudah 41 persen. Kalau kita kerja sedikit lagi, InsyaAllah akan tercapai,” kata Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said, Sabtu (29/9/2018).

Mantan Calon Gubernur Jawa Tengah ini menyatakannya usai menghadiri Deklarasi Barisan Nusantara di Semarang. Jawa Tengah selama ini dikenal merupakan basis pemilih PDIP, yang merupakan pendukung utama Jokowi.

Seperti dilansir Antara, Sudirman mengklaim koalisi partai Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat sudah solid untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

Selain itu, sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ahli strategi dinilai akan menambah kekuatan tersendiri bagi koalisi parpol pengusung Pasangan Capres Prabowo-Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman Said secara khusus menghargai pilihan politik mantan pasangannya di Pilgub Jateng 2018 yakni Ida Fauziah yang berada di barisan pendukung Pasangan Capres Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Kita hormati pilihan dari Mbak Ida, tapi yang namanya masyarakat bawah itu cair, ekornya belum tentu sama dengan kepalanya,” ujarnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Konsolidasi

Terkait dengan Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi Barisan Nusantara yang baru pertama kali dilakukan di Provinsi Jateng, Sudirman mengaku akan terus berkeliling ke daerah-daerah. Ia akan mengkonsolidasikan para sukarelawan yang menjadi kekuatan utama pasangan capres bernomor urut 2.

Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan menambahkan bahwa pihaknya akan berupaya mengoneksikan para sukarelawan dengan tim pemenangan di partai politik dan tim sukses para calon anggota legislatif di semua tingkatan sehingga menjadi energi yang simultan.

“Para sukarelawan Prabowo-Sandi dari berbagai elemen harus bersinergi dengan semua pihak dan deklarasi ini menjadi bagian dari proses pemenangan,” tandasnya.

Related posts