SEPAKBOLA 

Prediksi Nasib Cristiano Ronaldo pada Perebutan Ballon d’Or 2018

Beritaterkini99- Cristiano Ronaldo menjadi bahan pembicaraan sepanjang awal pekan ini. Bukan karena penampilannya bersama Juventus, melainkan kans Cristiano Ronaldo masuk dalam persona pemburu Ballon d’Or 2018.

Nama bintang Juventus dikabarkan tidak masuk daftar finalis Ballon d’Or 2018. Rumors menyebutkan, absennya pemilik nomor punggung 7 itu terkait dengan keputusan meninggalkan Real Madrid. Media di Italia, seperti Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport dan La Stampa menyebut tidak akan ada nama CR7 atau bintang Barcelona, Lionel Messi, dalam daftar finalis penghargaan individu itu.

Bahkan, Il Corriere secara khusus mengacu pada video yang diterbitkan L’Equipe, yang mempromosikan upacara pada 3 Desember nanti. Video dimulai dengan gambar kemenangan Cristiano Ronaldo pada tahun lalu. Kabarnya dalam tiga nama yang masuk sebagai finalis ada dua pemain Real Madrid. Ketiganya adalah Luka Modric, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe.

Varane dinilai layak mendapat penghargaan karena berprestasi di Piala Dunia dan Liga Champions tahun ini. Jika menang, ia akan menjadi pemain pemain bertahan pertama yang memenangkan Ballon d’Or sejak Fabio Cannavaro pada 2006.

Ronaldo bergabung dengan Juventus setelah sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Sepanjang kariernya, Ronaldo telah menyabet 5 gelar Ballon d’Or atau Gelar Pemain Terbaik Dunia. Pada Ballon d’Or 2018 ini, Cristiano Ronaldo menjadi satu di antara kandidat kuat memenangkan penghargaan ini. Maklum ia berkontribusi besar saat membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu.

Namun, berlatar kondisi kostum Juventus, membuat Cristiano Ronaldo mulai diragukan mendapat kesempatan meraih trofi Ballon d’Or 2018.

Related posts