SEPAKBOLA 

Presiden Barca: Dembele Lebih Baik daripada Neymar!

Beritatrekini99 – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberi penilaian yang apik untuk kinerja winger Ousmane Dembele. Bahkan, Bartomeu menyebut jika Dembele kini sudah menjadi pemain yang lebih baik daripada Neymar.

Dembele memang didatangkan oleh Barca untuk meggantikan Neymar. Barca membeli Dembele dari Dortmund seharga 105 juta euro, pasca melepas Neymar ke PSG dengan mahar transfer senilai 222 juta euro.

Jalan Dembele di skuat Barca cukup terjal, sebelum dia menjadi pilihan utama seperti yang kini terjadi. Dan, Bartomeu pun tidak sungkan untuk memberi pujian pada performa apik pemain berusia 21 tahun.

Simak pujian yang diberikan Bartomeu pada Dembele selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Lebih Baik dari Neymar

Ousmane Dembele terhambat oleh cedera parah pada musim pertamanya di Barca. Pemain asal Prancis pun tidak mampu tampil optimal pada musim 2017/18. Pada awal musim 2018/19, Dembele melanggar beberapa aturan disiplin klub.

Situasi tersebut sempat membuat masa depan Dembele di Camp Nou dalam spekulasi. Tapi, pelatih Ernesto Velverde terus memberi kepercayaan pada Dembele. Hingga akhirnya kini dia dinilai sejajar dengan seorang Neymar, bahkan lebih baik.

“Bagi saya, Dembele lebih baik daripada Neymar. Dembele berada di Barca dan dia lebih baik. Kami sungguh bahagia pada kinerjanya,” ucap Bartomeu kepada ESPN.

“Dengan uang itu [penjualan Neymar ke PSG] kami telah berinvestasi pada masa depan. Kami membeli pemain muda. Dengan itu kami membeli pemain seperti Dembele dan [Philippe Coutinho],” sambung pria berusia 56 tahun tersebut.

2 dari 2

Perkembangan Dembele

Ousmane Dembele sejauh ini telah mampu mencetak delapan gol di pentas La Liga, hingga pekan ke-26. Jumlah itu memang tak sebanding dengan torehan gol Luis Suarez [16 gol] atau Lionel Messi [25 gol]. Tapi, sudah ada kemajuan dari jumlah gol Dembele.

Pada musim pertamanya di Barca, yakni musim 2017/18 lalu, Dembele hanya mampu mencetak tiga gol saja di La Liga. Dengan torehan delapan gol hingga pekan ke-26, maka Dembele sudah melewati catatan golnya pada musim lalu.

Dembele kini juga menjadi andalan di lini depan, jika dulu Barca punya trio MSN [Messi, Suarez dan Neymar], maka sekarang ada trio Dembele, Suarez dan Messi.

Related posts