LIGA ITALIA 

Ronaldo Sendiri Bantu Juve Permudah Transfernya dari Madrid

beritaterkini99 – Legenda Juventus Pavel Nedved mengungkapkan bahwa Bianconeri tak kesulitan merekrut Cristiano Ronaldo karena sang pemain juga membantu mempermudah transfernya dari Real Madrid.

Sebelum musim panas kemarin, Ronaldo sudah sering disebut-sebut bisa hengkang dari Madrid. Banyak hal yang melatarbelakangi gosip itu.

Di antaranya soal pajak. Kemudian ada juga soal gaji yang tak kunjung dinaikkan oleh manajemen klub.

Pada akhirnya, Ronaldo benar-benar pindah pada musim panas ini. Ia meninggalkan Spanyol dan menuju ke tempat yang tak terduga, Italia.

1 dari 2

Transfer Mudah dan Kilat

Proses transfer Ronaldo ke Juve dari Madrid berlangsung dengan cepat. Begitu gosipnya muncul ke media, tak lama kemudian Los Blancos sudah sepakat untuk melepasnya ke Bianconeri.

Nedved kemudian mengatakan bahwa transfer itu berlangsung cepat berkat bantuan Ronaldo. Pasalnya pemain asal Portugal itu juga ingin pindah ke Turin.

“Itu jauh lebih mudah karena ia ingin bergabung dengan kami. Ia menginginkan perubahan lingkungan dan meninggalkan Madrid,” bebernya pada idnes.cz.

“Ia telah memilih klub kami dan itu adalah kehormatan bagi kami. Ia berhasil menang di Inggris dan di Spanyol dan kami akan sangat senang jika ia bisa mengulanginya di Italia. Kami akan memberikan semuanya,” tegas Nedved.

2 dari 2

Timing Sempurna

Nedved lantas menyebut bahwa musim panas ini memang waktu yang sangat tepat bagi Juve untuk mendatangkan Ronaldo. Sebab mereka butuh motivasi ekstra setelah sukses jadi juara Serie A tujuh kali secara beruntun.

“Ketika ide itu pertama kali diusulkan, kami saling memandang dan kemudian pada presiden [Andrea Agnelli]. Mungkin [director of football Fabio] Paratici mengharapkan ia mengatakan bahwa kami gila.”

“Saya telah memberi tahu Agnelli bahwa ini adalah langkah yang tepat, bahwa tim kami akan mengambil langkah maju. Kami telah memenangkan tujuh gelar berturut-turut.”

“Apakah Anda menginginkannya, atau tidak, tingkat motivasi telah menurun. Ketika Anda memiliki kesempatan untuk mengubah sesuatu, Anda melakukannya. Ini waktu yang sempurna bagi kami.”

 

Related posts