SEPAKBOLA 

Saingi Real Madrid, Barcelona Juga Incar Titisan Thiago Silva Ini

beritaterkini99 – Rencana Real Madrid untuk mendatangkan Leo Santos mendapatkan tantangan serius. Rival abadi mereka, Barcelona juga dikabarkan mengincar bek yang disebut-sebut sebagai titisan Thiago Silva tersebut.

Santos sendiri memang namanya tengah naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Di usianya yang masih 19 tahun, ia sudah menjadi starter reguler di tim utama Corinthians di Serie A Brasil.

Ketangguhannya dalam menggalang pertahanan Corinthians kabarnya menarik perhatian Real Madird. Kubu Los Blancos disebut tertarik untuk meminang sang pemain di bulan Januari mendatang.

Namun dilansir Mundo Deportivo, Barcelona tidak akan membiarkan Real Madrid dengan mudah mendatangkan sang bek. Mereka berencana untuk menyabotase transfer Santos ke Madrid itu pada bulan Januari nanti.

Simak Manuver transfer Barcelona untuk Santos di bawah ini.

1 dari 3

Kebutuhan Mendesak

Barcelona sendiri dikabarkan ingin mendatangkan Santos setelah mereka mengalami krisis di lini pertahanan mereka musim ini.

Seperti yang sudah diketahui, dua bek andalan mereka, Thomas Vermaelen dan Samuel Umtiti mengalami cedera yang cukup parah. Keduanya diperkirakan absen hingga awal tahun mendatang.

Untuk itu mereka sudah mengumumkan akan membeli bek baru di bulan Januari nanti, di mana Santos masuk dalam daftar belanja mereka di bursa transfer mendatang.

2 dari 3

Pemimpin Jangka Panjang

Namun Barcelona tidak membeli Santos hanya untuk solusi jangka pendek. Mereka kabarnya akan memproyeksikan sang pemuda sebagai pemimpin lini pertahanan mereka di masa depan.

Seperti yang sudah diketahui, peran itu saat ini dipegang oleh Gerard Pique. Jebolan La Masia itu selalu menjadi andalan El Blaugrana untuk menggalang pertahanan mereka.

Namun Pique sendiri saat ini sudah memasuki usia kepala tiga dan performanya sudah mulai menurun. Alhasil mereka mencari suksesor jangka panjang untuk Pique, di mana sosok Santos dinilai memiliki semua kriteria untuk menjadi penerus Pique.

3 dari 3

Peluang Besar

Santos sendiri kontraknya akan habis pada tahun 2020 mendatang, sehingga Barcelona punya kans yang cukup besar untuk membujuk sang pemain pindah ke Spanyol.

 

Related posts