SEPAKBOLA 

Sarri ke Juventus? Presiden Napoli Hanya Beri Reaksi Datar

Beritatrekini99 – Isu mengenai kedekatan Juventus dengan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, hanya mendapatkan reaksi datar dari Aurelio De Laurentiis. Presiden Napoli tersebut melihat kepindahan tersebut, jika benar terjadi, bukan sebagai kabar yang mengejutkan.

Seperti yang diketahui, Napoli merupakan tempat berlabuh Maurizio Sarri. Dalam waktu tiga tahun, ia berhasil membuat Il Partenopei menjadi pesaing ketat Juventus dan melangkahi sejumlah klub besar seperti AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma.

Namun, di penghujung musim 2017/2018, terjadi konflik hebat antara De Laurentiis dan Sarri. Konflik tersebut kemudian berujung pada perginya Sarri ke Chelsea dengan membawa Jorginho, sementara Napoli mengangkat Carlo Ancelotti sebagai penggantinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Sarri ke Juventus?

Sarri mendapat tekanan hebat di Chelsea. Setelah terjadi masa keterpurukan di awal tahun 2019 ini, pelatih berumur 60 tahun tersebut terus didesak untuk segera mundur dari jabatannya. Terutama setelah The Blues dibantai Manchester City 0-6.

Perlahan, Sarri berhasil memperbaiki kesalahannya dengan membawa Chelsea finis di peringkat tiga, menjadi runner-up di Carabao Cup, dan berpeluang membawa pulang trofi Liga Europa. Tapi itu tidak cukup untuk meredam amarah fans kepadanya.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa pengumuman pemecatan Sarri akan tersiar usai laga final Liga Europa nanti. Diprediksi bahwa pria yang memiliki adiksi dengan nikotin tersebut akan kembali berkarir di Italia.

Awalnya, AS Roma disebut yang paling menginginkan jasanya, berhubung kontrak Claudio Ranieri hanya sampai akhir musim ini. Namun belakangan ini, seiring dengan kabar kepergian Massimiliano Allegri, Juventus memutuskan untuk ikut dalam perburuan.

2 dari 3

Respon Datar De Laurentiis

Jelas, itu bisa jadi pukulan telak untuk Napoli. Bisa dibilang, Sarri adalah salah satu pelatih berpotensi dengan skema ‘Sarriball’ yang menyajikan permainan menyerang dan atraktif. Keputusan De Laurentiis untuk melepasnya bisa jadi bumerang untuk Napoli.

Tapi, pria berumur 69 tahun tersebut hanya memberikan reaksi yang datar terhadap kabar itu. Berkaca dari kepindahan Gonzalo Higuain dulu, ia meyakini bahwa kepindahan Sarri ke Juventus adalah hal yang mungkin saja terjadi.

“Saya tidak akan terkejut,” tutur De Laurentiis kepada Sportmediaset. “Tak ada lagi yang bisa membuat saya terkejut setelah apa yang terjadi kepada Higuain… bahkan, mungkin lucu,” lanjutnya.

3 dari 3

Higuain dan Juventus

Sebagai informasi, Higuain pernah membela Napoli dan dipagari dengan klausul pembelian seharga 90 juta euro. Hampir sulit bagi tim manapun yang tertarik untuk memboyongnya hingga Bianconeri menebusnya pada tahun 2016 silam.

Related posts