LIGA ENGLAND 

Shaqiri Puji Kedekatan Klopp dengan Setiap Pemain Liverpool

beritaterkini99 – Pemain anyar Liverpool, Xherdan Shaqiri sangat antusias bekerja di bawah bimbingan Jurgen Klopp. Dia memuji Klopp sebagai salah satu pelatih terbaik di Premier League yang mampu menjalin hubungan dekat dengan para pemainnya.

Shaqiri didatangkan Liverpool dari Stoke City sebagai tambahan amunisi Liverpool dalam usaha meraih gelar juara musim ini. Dia dipercaya sebagai pelapis Mohamed Salah saat tak bisa tampil.

Sejak bergabung dengan Liverpool, Shaqiri langsung membuktikan kualitasnya di sesi pramusim. Dia Terbukti mampu diandalkan dalam urusan mencetak gol. Shaqiri ternyata bisa langsung nyaman tampil bersama Liverpool.

Mantan pemain Bayern Munchen ini mengaku adaptasinya bisa berjalan baik karena bantuan Jurgen Klopp. Baca selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Bersahabat

Menurut Shaqiri, Klopp adalah pelatih yang sangat bersahabat dengan pemainnya. Klopp bisa menjalin hubungan yang sangat dekat dengan pemain dan bercanda bersama. Meski demikian, saat pertandingan, Klopp menuntut pemainnya untuk terus fokus.

“Dia (Klopp) adalah pelatih yang sangat bagus, tetapi bagi saya karakter dia juga sangat penting. Dia memiliki karakter yang sangat baik, anda bisa bercanda dengannya, tetapi tentu saja dan harus fokus di lapangan dan memberikan segalanya,” ungkap Shaqiri di laman resmi liverpoolfc.

“Anda bisa melihat hubungan yang dia punya dengan para pemain setiap waktu, dia sangat bersahabat saat berbicara dengan mereka, dan hal itu penting bagi saya saat datang ke sini dan bekerja dengan dia.”

2 dari 2

Mengenal Klopp

Mengenal Klopp
Jurgen Klopp © lfc

Lebih lanjut, Shaqiri pun menjelaskan bahwa dia sudah mengenal sosok Klopp sejak masih di Jerman dahulu. Kala itu, Klopp menangani Borussia Dortmund dan Shaqiri membela Bayern. Kini, Klopp dan Shaqiri memiliki keinginan untuk bekerja sama.

“Saya mengenal dia dari Jerman ketika saya masih di Bayern dan dia adalah pelatih Dortmund.”

“Dia ingin saya datang ke Liverpool dan saya ingin bekerja bersama dia jadi saya sangat senang bisa berkumpul lagi dengan dia,” pungkasnya.

Meski tak jadi pemain inti, kualitas Shaqiri tak bisa dipandang sebelah mata. Dia bisa jadi penentu hasil pertandingan meski datang dari bangku cadangan.

Related posts