TEKNOLOGI 

Sistem Mekanis Kamera Honor Magic 2 Mirip Oppo Find X

beritaterkini99- Honor baru saja mengungkap smartphone teranyarnya dalam ajang IFA 2018 di Berlin, Jerman yang diberi nama Magic 2.

Menjadi seri terbaru dari smartphone Magic yang diluncurkan Honor pada 2016, perangkat ini hadir dengan pengingkatan pada kemampuan kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI).

Tak hanya berbekal teknologi AI yang lebih baik, Magic 2 mengusung fitur bernama “Magic Slide”. Diketahui, fitur ini menyembunyikan kamera ke dalam bodi smartphone–mirip Oppo Find X.

Menggunakan mekanisme kamera slide tersebut, mwmbuatMagic 2 memiliki desain layar body-to-ratio hampir 100 persen.

Dari foto yang diperoleh dari live stream Honor (via Android Authority), tampak perangkat ini tidak menghadirkan notch di depan layarnya.

Dikutip dari laman The Verge, Jumat (31/8/2018), Magic 2 hadir dengan kemampuan prosesor Kirin 980, yang merupakan seri penerus Kirin 970 yang dipakai di P20 Pro.

Dilansir dari Forbes, president Honor George Zhao mengonfirmasi, Magic 2 bakal mulai meluncur di pasaran dua bulan ke depan.

1 dari 2 halaman

Xiaomi Juga Kembangkan Smartphone Desain Serupa

Selain Honor, tersiar kabar Xiaomi juga sedang bersiap meluncurkan perangkat desain serupa Oppo Find X dan Honor Magic 2.

Adapun smartphone Xiaomi yang memiliki desain kamera slide tersebut adalah Mi Mix 3. Kabar ini dikonfirmasi oleh presiden Xiaomi, Lin Bin.

Ia mem-posting gambar render Mi Mix yang menampilkan desain yang serupa. Belum diketahui kapan Xiaomi resmi memperkenalkan Mi Mix 3.

Related posts