SPORTS 

SMAN 3 Jakarta Gagal Kawinkan Gelar Juara DBL 2018 Jakarta Selatan

beritaterkini99-  SMAN 3 Jakarta gagal mengawinkan gelar di sektor putra dan putri Honda DBL 2018 Jakarta Series South Region. Tim putra SMAN 3 mampu menjadi juara, namun tim putri kalah di final, Sabtu (20/10/2018) malam.

Final putra DBL 2018 berlangsung seru nan ketat. GOR Bulungan terisi penuh. Teladan (julukan SMAN 3) akhirnya menyudahi perlawanan Al-Izhar dengan skor tipis, 79- 76.

Brian Gunawan menjadi pahlawan dari Teladan pada laga kemarin. Pemain bernomor punggung 13 tersebut dapat memperlihatkan kemampuan bermain yang fantastis dari laga sebelumnya. Total perolehan 28 poin, 9 rebound, 1 block dan 4 steal menjadi penanda kegarangan performa forward andalan Teladan tersebut.

Sementara itu di sektor putri, SMAN 3 Jakarta gagal merebut gelar juara setelah kalah 52-64 dari SMAN 28 Jakarta.

SMAN 3 Jakarta sangat kesulitan membendung power forward SMAN 28 Jakarta Sophia Rebecca Adventa, meski banyak membuat tembakan tiga angka.

“Senang banget bisa juara di tahun pertama ikut serta Honda DBL. Dua tahun terakhir kami belum bisa ikut karena kekurangan pemain. Baru tahun ini terbentuk satu tim. Sebelumnya kami ikut di 3×3 nya,” ujar Sophia.

“Bangga bisa mengharumkan nama SMAN 28. Kami tak ingin berhenti disini. Kami ingin menjuarai babak Championship Honda DBL Jakarta Series,” lanjut Sophia.

 

2 dari 2 halaman

Babak Championship

Kedua tim yang lolos ke final West Region baik sektor putra maupun putri memang otomatis lolos ke babak championship yang akan digelar 10-17 November mendatang.

Sebelumnya SMA Bukit Sion dan SMAN 2 Jakarta telah lebih dulu lolos di sektor putra setelah menjadi finalis West Region. Di sektor putri, SMK Yadika 2 dan SMAN 16 Jakarta yang lolos dari West Region.

Sedangkan dari North Region, tim yang lolos adalah SMAK 5 Penabur dan SMA Permai di sektor putra. Di putri, yang lolos adalah SMAN 30 dan SMAN 18.

Related posts