UEFA 

Soal Cedera Luke Shaw, Begini Analisis Legenda MU

beritaterkini99 – Kejadian nahas menimpa bek Inggris, Luke Shaw, dalam laga UEFA Nations League kontra Spanyol hari Minggu (9/9) kemarin. Legenda Manchester United, Gary Neville, mengungkapkan bagian mana yang mengerikan dari insiden tersebut.

Luke Shaw mendapatkan kesempatan bermain sejak awal, namun harus ditarik keluar pada menit ke-53. Sang bek mengalami cedera setelah melakukan duel udara dengan pemain Spanyol sekaligus Real Madrid, Dani Carvajal.

Saat ditangani tim medis, kondisi pemain berumur 23 tahun itu terlihat cukup parah. Ia bahkan harus ditandu keluar lapangan dalam keadaan berbaring dengan alat bantu oksigen menempel tepat di wajahnya.

Scroll ke bawah untuk membaca analisis Gary Neville.

1 dari 3

Analisis Neville

Hal itu mengundang perhatian dari Gary Neville yang menyaksikan laga tersebut. Kepada Sky Sports, pria berumur 43 tahun itu membeberkan analisisnya.

“Dia mendapatkan benturan sekali di awal, tetapi sepertinya kepalanya membentur tanah saat terjatuh. Itu memberinya dampak ganda,” papar Neville.

“Benturan awal itu sebuah kecerobohan, tetapi jatuhnya di tanah membuat Luke Shaw mendapatkan masalah besar,” sambungnya.

2 dari 3

Puji Penanganan Tim Medis

Lebih lanjut, Neville lalu memberikan pujian atas penanganan cepat tim dokter yang dinilainya sudah lebih baik ketimbang dulu. Ia juga merasa senang dengan reaksi penonton saat Luke Shaw ditandu keluar lapangan.

“Perhatian yang diberikan terhadap cedera kepala sekarang sudah jauh lebih baik. Mereka jauh lebih berhati-hati dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pertandingan selalu dihentikan dan ada tindakan cepat,” tambahnya.

“Dia mendapatkan tepuk tangan yang meriah. Ada rasa kekhawatiran yang bagus. Mari berharap dia baik-baik saja. Dia hanya mengalami ketidak beruntungan,” tutupnya.

Beberapa saat setelah pertandingan, Luke Shaw menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada publik melalui akun sosial media miliknya. Ia juga berjanji akan segera kembali dalam keadaan yang sehat dan bugar.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Salah satu atlet Pencak Silat Indonesia peraih emas, Hanifan, mendapatkan sambutan yang meriah di kota Bandung. Bagaimana kisahnya? Simak pada tautan video di bawah ini ya.

Related posts