SEPAKBOLA 

Solanke Pindah ke Bournemouth, Klopp: Keputusan Tepat

Beritaterkini99Dominic Solanke akhirnya memutuskan meninggalkan Liverpool dan hijrah ke Bournemouth. Manajer The Reds Jurgen Klopp menganggap keputusan yang diambil Solanke sudah tepat.

Solanke sebenarnya baru bergabung ke Liverpool dari Chelsea pada musim panas 2017. Akan tetapi, striker asal Inggris itu kesulitan mendapatkan kesempatan bermain rutin di Anfield.

Solanke sempat tampil 27 kali pada musim pertamanya membela Liverpool. Akan tetapi, musim ini Solanke masih belum pernah tampil membela The Reds.

Solanke harus rela menjadi penghangat bangku cadangan karena kesulitan menggeser dominasi trio penyerang Mohamed Salah, Sadio Mane dan Robrto Firmino. Liverpool kemudian menjual Solanke ke Bournemouth dengan biaya senilai 19 juta pounds.

1 dari 2

Keputusan Tepat

Klopp pun angkat bicara soal kepindahan Solanke menuju Bournemouth. Menurutnya, hal itu merupakan keputusan yang tepat.

“Sepak bola adalah bisnis, tetapi di sisi lain kami harus peduli dengan orang-orang, situasi mereka,” kata Klopp di Soccerway.

“Bagi Solanke, itu benar-benar keputusan tepat untuk pergi. Agak sial baginya di saat-saat ketika ada ruang baginya untuk masuk ke tim, dia malah cedera. Pada saat-saat lain skuat sedang penuh dan kami memiliki opsi berbeda.”

2 dari 2

Perlu Bermain

Klopp mengakui kalau Solanke tidak mendapat banyak kesempatan bermain di Liverpool. Namun, ia yakin sang pemain bakal mendapatkannya setelah pindah ke Bournemouth.

“Dia berlatih dengan baik, tetapi Anda tidak bisa tetap percaya diri selama waktu itu, terutama dalam kelompok usia itu. Dia perlu bermain sepak bola. Bournemouth membuat penawaran bagus dan ini adalah peluang bagus.”

“Mungkinkah ada momen dalam enam bulan ke depan di mana situasi bisa berubah untuknya? Mungkin ya, tapi kami tidak ingin memblokir pemain muda kami ketika kami melihat ada sesuatu yang lebih baik untuk mereka,” tandasnya.

 

Related posts