TEKNOLOGI 

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 4 di Pasaran

Beritaterkini99- Galaxy Note merupakan salah satu seri smartphone flagship terlaris dari Samsung dan kehadirannya sukses ditunggu banyak fans setiap tahun. Kemunculan seri ini dimulai pada tahun 2011 hingga sekarang. Tujuan dari seri Note adalah untuk memberikan solusi bagi konsumen yang ingin memiliki smartphone dan juga tablet dalam waktu yang bersamaan.

Tampil nyentrik dengan ukurannya yang besar di tengah tren smartphone mungil, seri Galaxy Note bisa disebut inovasi yang berhasil membuat trennya sendiri hingga bisa eksis sampai sekarang. Salah satu serinya yang menarik perhatian adalah Samsung Note 4.

Samsung Galaxy Note 4 diluncurkan dalam acara Samsung Unpacked Episode 2 di Berlin, Jerman pada September 2014 lalu untuk kelas premium. Phablet ini merupakan jawaban dari semua pertanyaan tentang phablet apa yang cocok untuk menemani para eksekutif muda dalam menjalani mobilitas mereka yang sangat tinggi. Dengan target konsumen kelas menengah ke atas, tak heran harga Samsung Note 4 dibanderol di angka yang cukup tinggi.

Sesuai dengan harga Samsung Note 4 yang harus merogoh kocek dalam-dalam, spesifikasi phablet ini juga tinggi. Nah, beriktu ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, spesifikasi dan harga Samsung Note 4 di pasaran saat ini.

2 dari 7 halaman

Desain

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 hadir dengan desain yang terlihat mewah dan berkelas. Kesan mahal tersebut karena phablet ini menyertakan desain kulit yang lebih lembut pada permukaan bodinya sehingga menambah kesan elegan dan futuristik. Selain itu, desain tersebut membuat Samsung Galaxy Note 4 tidak licin ketika digenggam dan nyaman dipegang. Desain Samsung Galaxy Note 4 berbeda jauh dengan seri pertama dengan bentuk casing yang berbahan plastik. Kesempurnaan desain tersebut ditambah dengan balutan bahan metal pada sisi kanan dan kirinya. Dimensi dari Samsung Galaxy Note 4 adalah 153.5 x 78.6 mm dengan berat yang mencapai 175 gram dan ketebalan 8.5 mm.

Ada sejumlah tombol fisik yang disematkan di smartphone ini. Pertama adalah tombol Home yang berada di bawah layar. Tombol on/off yang berada di sisi kanan. Kemudian tombol pengaturan volume yang berada di sisi kiri. Samsung menyelipkan sebuah kejutan pada tombol Home tersebut. Selain untuk mengakses Home Screen, tombol tersebut memiliki sensor sidik jari. Pengguna bisa merekam sidik jarinya kemudian menggunakannya sebagai kunci smartphone.

Pada sektor layar, spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 ini juga tak kalah istimewa. Untuk layarnya  telah dilengkapi dengan fitur 16 juta warna dari amoled touchscreen capacitive super. Dengan layar berjenis Quad HD Super AMOLED 5,7 inci beresolusi 1440 x 2560 pixels ini dapat menghasilkan kualitas gambar yang lembut dan sangat tajam. Tidak lupa pula untuk keamanan layar, Samsung Galaxy Note 4 ini dilengkapi dengan Gorilla Glass 3 Corning. Yang membuatnya tambah elegen adalah phablet ini dilengkapi dengan fitur S pen Stylus Spesial. Pena digital ini punya sensitivitas yang mendekati pena asli.

3 dari 7 halaman

Dapur pacu

Samsung Galaxy Note 4 dipasarkan dalam dua nomor model berbeda yakni SM-N910C dan SM N910S. Perbedaan kedua model tersebut terdapat pada sisi chipset yang dibekalkan. Pada Galaxy Note 4 model SM-N910C menggunakan chipset Exynos 5433 dipadukan dengan processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan 1.9GHz quad-core Cortex-A57 serta pengolah grafis dari Mali-T760.

Sementara untuk Galaxy Note 4 model N910S akan diakomodasi oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805 dengan teknologi processor Quad-core 2.7 GHz Krait 450 serta pengolah grafis dari Adreno 420. Kedua nomor model Samsung Galaxy Note 4 ini akan dipadukan bersama RAM berkapasitas 3 GB untuk mendukung kinerja responsif dan cepat. Sementara sistem operasi yang dibekalkan akan mengusung versi terbaru yakni Android OS Android OS, v4.4.4 KitKat yang akan menambah laju kencang Samsung Galaxy Note 4. Menengok dapur pacunya yang gahar tentu sesuai jika harga Samsung Note 4 dibanderol untuk kalangan menengah ke atas.

Pada ruang penyimpanan, Samsung Galaxy Note 4 dibekali memori internal 16 GB serta slot memori card yang dapat menampung kapasitas hingga 128 GB. Dengan kapasitas sebesar ini maka penguna dapat menyimpan berbagai macam foto, musik, dan film dengan puas tanpa harus resah akan keterbatasan kapasaitas. Menyempurnakan sektor-sektor lainnya Samsung Galaxy Note 4 dibekali baterai dengan kapasitas sebesar 3200 mAh.

4 dari 7 halaman

Kamera

Harga Samsung Note 4 dibanderol kompetitif dengan seri smartphone kelas atas lainnya, pantas jika fitur dan teknologinya tak main-main. Pada sektor kamera contohnya. Samsung Galaxy Note 4 ini hadir berbekal resolusi kamera cukup mumpuni dengan kualitas gambar oke punya. Di bagian belakang casingnya tersemat lensa kamera utama berukuran 16 MP beresolusi 3456 x 4608 pixels. Dilengkapi fitur LED flash, auto focus, Optical Image Stabilization ( OIS ), Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, panorama, HDR.

Untuk mengakomodasi kebutuhan selfie, panggilan video dan video chat pengguna, maka Galaxy Note 4 ini dibekali juga kamera depan beresolusi 3.7 MP dengan aperture f1.9 dan kualitas 1080p@30fps. Dari kamera tersebut mampu digunakan untuk merekam video menggunakan fitur Optical Stabilization berkualitas 2160p@30fps, 1080p@60fps.

5 dari 7 halaman

Konektivitas

Di sektor jaringan, Samsung Galaxy Note 4 dibekali dengan jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan jaringan tercepat 4G LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600. Selain itu terdapat pula jaringan GPRS dan EDGE untuk menyelaraskan koneksi internet saat tidak terjangkau jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE. Untuk sektor Konektivitas pada phablet Galaxy Note 4 ini cukup lengkap yakni mendukung Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE, Infrared port, NFC, microUSB v2.0 (MHL 2), USB Host, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot.

6 dari 7 halaman

Fitur pendukung

Fitur lain yang menarik adalah S Health yang berfungsi sebagai aplikasi kesehatan. Sensor detak jantung yang ada di bagian bawah kamera bisa digunakan untuk mengukur detak jantung, tingkat stress, dan saturasi oksigen dalam darah. Namun, fitur tersebut bukan untuk tujuan medis, hanya sebagai penunjang aktivitas fitness saja.

Fitur lain yang  menonjol adalah kemampuan multitasking. Twitter, Facebook, Instagram dan peramban bisa dibuka sekaligus lalu disusutkan menjadi jendela-jendela mini. Aplikasi-aplikasi tersebut juga bisa perkecil hingga berbentuk ikon bulat, mirip dengan Facebook Messenger. Pengguna cukup mengusap sudut layar maka aplikasi yang mendukung multitasking akan mengecil, membentuk sebuah jendela yang ukurannya bisa diatur. Fitur yang efektif untuk membuka aplikasi demi aplikasi dengan cepat. Kehadiran fitur-fitur tersebut menjadi bukti komitmen Samsung untuk menghadirkan gadget untuk kelas atas. Diawal rilis, harga Samsung Note 4 ini cukup menguras kantong.

7 dari 7 halaman

Harga Samsung Note 4

Galaxy Note 4 adalah salah satu smartphone andalan Samsung yang dibekali spesifikasi kelas atas. Harga Samsung Note 4 ini pun dibanderol di angka yang cukup tinggi. Namun, saat ini seiring dengan hadirnya Samsung Galaxy Note seri lainnya, harga Samsung Note 4 ini mengalami penurunan. Kini Anda bisa memboyong smartphone ini dengan harga Samsung Note 4 yang lebih miring. Saat ini harga Samsung Note 4 baru sudah tidak tersedia di pasaran. Namun kamu bisa melirik harga Samsung Note 4 bekas yang bersahabat yakni berkisar Rp 1,5 jutaan – 2,5 jutaan. Harga tersebut bisa berbeda-beda tiap daerah dan tergantung kondisinya.

Related posts