SPORTS 

Susy Susanti Tak Masalah Beregu Putri Indonesia Gagal ke Final Asian Games 2018

beritaterkini99 – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, enggan mempermasalahkan kekalahan tim beregu putri Indonesia dari Jepang pada semifinal Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Indonesia sempat meraih satu poin melalui Gregoria Mariska Tunjung. Namun, Jepang berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-1 karena berturut-turut mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Fitriani, serta Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Dengan kekalahan ini, tim beregu putri Indonesia dipastikan gagal lolos ke final dan harus puas meraih medali perunggu, bersama Thailand yang menelan kekalahan 0-3 dari tim China.

“Hari ini kami harus mengakui kualitas atlet-atlet Jepang. Namun, para pemain kami sudah berjuang maksimal, khususnya Gregoria dan Fitriani dari tunggal putri,” ujar Susy setelah pertandingan.

“Sebenarnya, target beregu putri minimal mendapat medali. Itu sudah tercapai. Kami sudah berikan kejutan dengan mengalahkan Korea Selatan ketika perempat final kemarin,” lanjutnya.

Indonesia masih punya kesempatan mendulang emas Asian Games 2018 melalui tim beregu putra. Saat ini mereka juga tengah melakoni laga semifinal kontra Jepang.

Related posts