SEPAKBOLA 

Target Timnas Inggris Seusai Tampil Bagus di Pentas Piala Dunia 2018

beritaterkini99- Kieran Trippier menyebut Timnas Inggris kini percaya diri mengincar gelar juara Piala Eropa 2020. Ini menyusul meraih prestasi apik pada Piala Dunia 2018.

Pada Piala Dunia 2018, Timnas Inggris diperkuat banyak pemain muda. Maka dari itu tidak banyak yang memprediksi mereka akan bisa berbicara banyak di Rusia.

Akan tetapi, ternyata kenyataan berbicara berbeda. Skuat asuhan Gareth Southgate itu sukses mampu melaju hingga ke babak semifinal sebelum akhirnya ditekuk oleh Kroasia.

Dalam perjalanannya ke semifinal, timnas Inggris menghadapi Panama, Tunisia, dan Swedia, plus Kolombia. Perjalanan mereka tak mudah karena lawan-lawan mereka tampil pantang menyerah.

1 dari 2 halaman

Bangga

Trippier mengatakan timnas Inggris cukup kecewa karena gagal masuk final pada Piala Dunia 2018 lalu. Padahal mereka sukses membuat start yang bagus.

Namun, di sisi lain keberhasilan masuk semifinal membuat kesan tersendiri. Trippier mengaku bangga dapat membantu Inggris masuk semifinal lagi untuk pertama kali sejak 1990.

“Kemajuan dan perjalanan yang kami jalani sangat luar biasa, tapi jelas kami kecewa karena kalah di semifinal, mengingat cara kami memulai. Tapi, kami mengatasi banyak rintangan di turnamen itu dan kami harus bangga pada diri kami sendiri. Bangsa dan para pemain sudah kembali,” serunya seperti dilansir Goal Internasional.

2 dari 2 halaman

Target Juara

Pentas Piala Dunia sudah tuntas berlalu sejak dua bulan lalu. Timnas Inggris akan kembali berpartisipasi di laga Internasional pada 2020, tepatnya di Piala Eropa

Trippier mengaku bahwa sekarang ada standar yang tinggi bagi timnya usai berlaga di Rusia. The Three Lions sekarang harus bisa menjaga dan menaikkan standar itu dan meraih target juara.

“Kami telah menetapkan standar yang tinggi di Piala Dunia dengan seberapa baik kami tampil sebagai tim dan jelas kami pergi ke setiap turnamen dengan keinginan untuk memenangkannya,” tegasnya.

“Setiap kesempatan yang kami dapatkan, kami selalu berusaha melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk fans dan diri kami sendiri dan untuk turnamen yang akan datang dalam dua tahun mendatang target kami tidak akan berbeda. Jika kami sampai di sana, yang akan kami lakukan, kami akan pergi ke sana ingin memenangkannya,” serunya.

Related posts