LIGA ENGLAND 

Terry: Mourinho Kehilangan Karakter di MU

beritaterkini99Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho belum konsisten meraih kemenangan. John Terry merasa Mourinho kehilangan karakter kepemimpinan di MU.

MU sudah menderita dua kekalahan dari empat laga awal Premier League 2018/2019. The Red Devils pun kini tercecer ke urutan 10 klasemen dengan enam poin.

Pencapaian terbaik Mourinho di Premier League selama diasuh Mourinho adalah menempati posisi kedua pada musim lalu. Akan tetapi, saat itu MU kalah 19 poin dari Manchester City selaku tim juara.

Terry, selaku mantan anak asuh Mourinho di Chelsea, percaya The Special One bisa bawa MU sukses. Namun, Terry menilai Mourinho harus lebih dulu menemukan karakter kepemimpinannya.

“Di setiap klub dia punya karakter besar dan saya tidak yakin dia punya itu di Manchester United saat ini. Di Chelsea, dia melakukannya,” kata Terry dalam wawancaranya dengan Daily Mail.

Terry mengungkapkan bahwa dirinya sempat dipermalukan Mourinho karena buruk di sesi latihan. Mourinho pun pada saat itu langsung berpikir untuk membeli bek mahal, namun Terry berhasil membuktikannya. Hal serupa juga dialami oleh Frank Lampard, Didier Drogba, Ashley Cole, dan Michael Ballack.

“Kami saling bertatapan dan dia menyeringai. Dia tahu persis apa yang dilakukan untuk mendapatkan yang terbaik dari kita semua. Saya telah melihat dia melakukan hal yang sama terhadap Frank Lampard, Didier Drogba, Ashley Cole, dan Michael Ballack. Dia Pribadi besar di ruang ganti,” sambungnya.

“Anda harus setiap hari muncul di pelatihan dan menunjukkan kepadanya bahwa Anda ingin menang dengan segala cara. Jika Anda punya itu, dia 100 persen di pihak Anda. Saya pikir dia akan membawa kesuksesan untuk MU, tetapi butuh kesabaran.”

Terry juga menyebut MU bakal kesulitan masuk tiga besar. The Red Devils nantinya bakal bersaing posisi keempat dengan Tottenham Hotspur.

“Tiga besar saya untuk musim ini adalah antara City, Liverpool, dan Chelsea. Itu membuat MU dan Spurs berjuang untuk keempat,” tambahnya.

Related posts