SEPAKBOLA 

Terungkap, Jurgen Klopp Tolak Latih Real Madrid

Beritatrekini99 – Sebuah fakta menarik terungkap mengenai Jurgen Klopp. Pelatih Liverpool itu dikabarkan sempat menolak tawaran untuk melatih Real Madrid musim ini.

Pada akhir musim kemarin, Real Madrid mendapatkan sebuah pukulan yang keras. Mereka harus ditinggalkan oleh pelatih mereka, Zinedine Zidane yang mengundurkan diri dari jabatannya usai membawa El Real memenangkan trofi Liga Champions ketiga mereka secara beruntun.

Real Madrid sendiri tidak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti Zidane. Mereka resmi menunjuk Julen Lopetegui sebagai manajer mereka, di mana sang pelatih saat itu tengah menjadi nahkoda dari Timnas Spanyol.

Namun dilansir Don Balon, sebelum Lopetegui, Real Madrid sebenarnya memiliki opsi lain. Mereka kabarnya mencoba untuk merayu Klopp menjadi pelatih mereka, namun tawaran mereka ditolak oleh sang pelatih.

Mengapa Klopp menolak melatih El Real? Simak penjelasannya di bawah ini.

1 dari 3

Terkesan

Menurut laporan tersebut, manajemen Real Madrid menjadikan Klopp sebagai incaran mereka karena mereka kagum dengan pekerjaan pelatih asal Jerman tersebut.

Sejak mengambil alih kursi pelatih Liverpool di tahun 2015, Klopp sukses membuat tim asal Merseyside itu berevolusi. Berkat tangan dinginnya, The Reds menjadi salah satu tim dengan lini serang paling mematikan di Eropa musim lalu.

Klopp sendiri berhasil membawa Liverpool lolos ke final Liga Champions, kendati mereka kalah di partai akbar itu melawan El Real. Namun prestasi Klopp itu dipandang tinggi oleh manajemen Real Madrid dan mereka mencoba merayunya pindah ke Ibukota Spanyol tersebut.

2 dari 3

Belum Selesai

Klopp sendiri kabarnya langsung menolak tawaran dari Real Madrid tersebut di musim panas kemarin.

Klopp memiliki alasan bahwa ia masih terikat kontrak di Liverpool. Ia ingin menghargai kontrak itu dengan menghabiskan sisa kontraknya di sana.

Selain itu Klopp memiliki ambisi memenangkan trofi Premier League bersama Liverpool, sehingga ia merasa belum saatnya ia pergi ke klub lain.

3 dari 3

Puncak

Musim ini Klopp sukses membuat Liverpool bertengger di puncak klasemen Premier League, unggul 3 poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Related posts